Berita Sepak Bola Liga Italia

Djorkaeff: De Boer Tak Mengerti Inter

Mantan pemain timnas Prancis sekaligus Inter Milan, Youri Djorkaeff mencoba untuk memberikan pandangan nya terkait pemecatan Frank de Boer dari kursi kepelatihan Inter Milan. Menurut Djorkaeff pelatih kelahiran Belanda itu tak memahami Nerazzurri sepenuhnya.

Djorkaeff: De Boer Tak Mengerti Inter

Hal itu lah yang tidak bisa ditahan lama oleh pihak Inter Milan untuk mendepak De Boer setalah menjalani 14 pertandingan di semua ajang. Adapun De Boer datang ke Inter Milan mulai awal musim 2016/17 usai terpilih untuk menggantikan Roberto Mancini.

Datang dengan ekspetasi tinggi, namun De Boer tidak bisa membuktikan diri. Terbukti dalam 14 pertandingan yang sudah dia jalani bersama Inter Milan, total mereka menelan tujuh kali kekalahan di semua ajang.

Puncak pemecatan datang ketika Inter Milan menang atas Torino dan kembali kalah saat menghadapi Sampdoria, lantas para petinggi klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan De Boer.

“Ketika De Boer datang, Inter Milan tidak memiliki keseimbangan dalam hal apa pun. Dia datang dan dia tak tahu tentang tim dan klub ini. Inter Milan tidak seperti klub lain, disini dibutuhkan seorang pemain yang memiliki karakter yang kuat dan bisa memahami situasi yang terjadi,” ungkap Djorkaeff kepada awak media.

“Selanjutnya, situasi yang terjadi tidak merubah apa pun. Maka hasil nya bisa kita lihat sekarang. Tidak akan ada klub yang bisa menahan kekalahan demi kekalahan. Namun Inter sekarang sudah bisa melihat apa yang terjadi dan hal ini dijadikan pelajaran agar lebih baik lagi.” tutupnya.

Sekarang ini, Inter Milan berada di peringkat sembilan klasemen Serie A Italia. Hingga di akhir pekan kemarin, pihak klub memutuskan nama Stefano Pioli sebagai pelatih baru untuk mengangkat mental juara dari Mauro Icardi dan kawan-kawan.