Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Eropa Lain

Dituding Bujuk Neymar Ke PSG, Ini Jawaban Alves

Dani AlvesKepindahan Neymar Jr dari Barcelona ke Paris Saint-Germain diyakini karena adanya campur tangan dari Dani Alves. Namun, Alves membantah dan justru mengatakan hal sebaliknya.

Alves memutuskan hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Sempat dikaitkan ke Manchester City untuk melakukan reuni dengan mantan manajernya di Barcelona, Josep Guardiola, bek berkebangsaan Brasil itu pada akhirnya malah gabung ke PSG.

Alves mengungkapkan jika Neymar berperan penting dalam kepindahannya. Neymar, yang juga baru bergabung ke PSG setelah direkrut seharga 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun dari Barcelona, ternyata menyarankan Alves untuk pindah ke PSG. Alves juga mengungkapkan saat itu Neymar sudah mulai menimbang-nimbang kemungkinan untuk menyusulnya.

“Saya bicara dengan Neymar soal kemungkinan pergi dari Juventus. Dia mendukung menyarankan saya pindah ke sini, menyarankan saya ke klub ini. Saya bilang saya ingin meninggalkan Juventus dan dia saat itu sudah berpikir untuk datang ke sini,” tutur Dani Alves seperti yang dikutip dari NBC Sport.

Setelah musim lalu berpisah, Dani Alves dan Neymar sekarang kembali menjadi rekan satu tim. Mantan pemain FC Santos itu dinilai akan mampu meningkatkan kualitas permainan PSG dan membawa Les Parisien meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, di kompetisi domestik maupun kompetisi Eropa.

“Akan ada sesuatu yang bisa kita nikmati dari permainan sepakbola dari seorang Neymar Jr dan dia akan segera membuktikannya kepada dunia,” ungkap Dani Alves melanjutkan.

“Anda melakukan sebuah perubahan besar ketika memiliki pemain di level ini untuk menghadapi tim lain. Kualitas Paris Saint-Germain akan semakin menanjak ke depannya. Yang harus kita lakukan sekarang adalah menunggu dan melihat,” tutup Dani Alves.

Neymar Jr sudah diperkenalkan secara resmi pada publik Parc des Princes, pada hari Sabtu (5 Agustus 2017) waktu setempat. Namun, pemain berusia 25 tahun ini belum bisa diturunkan karena masih ada persoalan sedikit dengan masalah administrasi, sementara Alves menjalani debutnya bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1 dengan mengalahkan SC Amiens dengan skor 2 – 0.