Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Direktur Barcelona Akui Belum Putuskan Pengganti Enrique Hingga Kompetisi Berakhir

Robert Fernandez selaku Direktur dari Barcelona, mengakui bahwa dewan direksi dari klub yang saat ini berada diperingkat pertama klasemen La Liga, sampai saat ini masih belum mengetahui bakal calon yang pantas menggantikan pelatih utamanya setelah musim kompetisi kali ini berakhir. Padahal pelatihnya tersebut  telah mengungumkan rencana kepergiannya jauh jauh hari sebelum musim depan dimulai.

Pada dasarnya Enrique tak memiliki masalah yang serius dalam menanani Barcelona selama Ia mengasuhnya. Malah tercatat dimusim pedananya ia telah berhasil membawa Barcelona meemboyong tiga gelar juara sekaligus. Dimusim ini pun Ia juga mampu membawa timnya berada di peringkat pertama klasemen Liga Italia walaupun di Liga Champions langkah mereka terhenti terganjal oleh mantan jawara Liga Italia musim lalu belum lama ini.

Namun dikabarkan karena rutinitas yang menegangkan selama tiga tahun, dikabarkan sang pelatih ingin beristirahat sejenak sebelum ia melanjutkan profesi kepelatihannya lagi. Namun yang menjadi masalah saat ini adalah Barcelona belum bisa memastikan siapakah yang akan menggantikannya dimusim depan.

Saat ditanyakan tentang hal tersebut, sepertinya sang direktur Barcelona tak ingin terlalu mengungkapkan lebih jauh dan meminta agar semua pihak untuk menunggu kabar lebih lanjut saat keputusan resmi mereka telah dibuat.  Iapun mengatakan kepada media MD, ” Tentu saja Kami akan terus berusaha untuk mengatasi masalah ini, namun kami tak buru-buru. Kami sedang memasuki akhir musim dan kami tidak ingin mengalihkan konsentrasi tim. Hal terpenting saat ini adalah menyelesaikan musim ini dengan baik dan melepas Enrique dengan gelar juara Liga Champions dan Copa del Rey,”.

Saat ditanya tentang kandidat penerus pelatihnya saat ini apakah Unzue atau Ernesto Valverde seperti yang diberitakan belakangan, Ia mengatakan, “Tidak, saya tidak akan memberitahukan apapun. Saat kami telah memutuskan penggantinya, kami akan memberitahu anda semua. Kami juga belum bicara dengan siapapun. Kami masih belum tahu siapa manajer tim di masa depan. Saya tidak ingin menutup kesempatan kepada siapapun. Selain itu, kami ingin seseorang yang mampu menangani tim seperti kami, dan itu tidak mudah.”.

Pertandingan berikutnya, Barcelona akan menghadapi peringkat pertama dari dasar klasemen yaitu Ossasuna dan mencoba mempertahankan posisi mereka hingga kompetisi musim ini berakhir.