Liga Spanyol

Direkrut Madrid Seharga 45 Juta Euro, Siapa Vinicius Junior?

vinicius juniorReal Madrid sudah resmi merekrut satu pemain, dia adalah pemain belia Brasil Vinicius Junior. Kabarnya, El Real mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk merekrut Vinicius. Siapa dia sebenarnya?

Real Madrid yang baru saja memastikan diri jadi juara La Liga 2016/2017, merekrut Vinicius Junior dari Flamengo dengan harga sekitar 45 juta euro atau setara dengan Rp 669 miliar, pada hari Selasa (23 Mei 2017) kemarin.

Vinicius sendiri saat berusia 16 tahun, sehingga sesuai aturan FIFA, dia baru bisa bergabung dengan tim utama Real Madrid pada musim 2019 atau saat usianya sudah 18 tahun.

Tentu ada tanda tanya besar kenapa Real Madrid bersedia menggelontorkan uang yang tidak sedikit untuk mendatangkan Vinicius. Yang jadi pertanyaannya adalah, sehebat apa dia sampai tim sebesar Real Madrid mengeluarkan banyak untuk dia?

Dalam laporan yang dilansir oleh Daily Mail, Vinicius disebut-sebut sebagai wonderkid Brasil. Pemain yang biasa bermain di lini serang itu bahkan dianggap lebih bagus dari penyerang andalan Barcelona, Neymar Jr.

Vinicius bisa dimainkan di seluruh posisi di sektor penyerangan, entah di sayap kanan, sayap kiri atau tengah. Namun bersama Flamengo, dia lebih sering mainkan di posisi sayap kiri.

Debut Vinicius bersama Flamengo terjadi saat menghadapi Atletico Mineiro di Serie A Brasil. Dia dimasukkan pada menit ke-80, yang mematahkan rekor Neymar sebagai pemain termuda yang tampil dalam laga derby.

Vinicius sudah mulai menunjukkan kehebatannya saat memperkuat tim nasional Brasil U-17. Di kejuaraan Amerika Serikat, dia mengantarkan timnya juara sekaligus jadi top skorer dengan bikin tujuh gol dari delapan laga.

Vinicius Junior sendiri memilih nomor punggung 20, sama seperti legenda Brasil yang juga merupakan idolanya, Robinho. Manajer, timnas Brasil U-17, Carlos Amadeu, menganggap Vinicius sebagai pemain yang sangat potensial.

“Vinicius Junior punya potensi, tapi kita jangan sampai terlalu antusias dulu. Dia anak yang baik, tapi masih sering membuat kesalahan dan karena itu kita harus bersabar. Kalau dua fokus dari segala macam gaya hidup glamor, dia bisa jadi pemain top dunia,” ujar Amadeu seperti dikutip dari Daily Mail.