Berita Sepak Bola Liga Inggris

Dikesampingkan Conte, Costa Bakal Tinggalkan Chelsea

Diego Costa, selaku penyerang pada skuat Chelsea, berkeinginan mencari klub baru pada jendela transfer 2017 (musim panas) sebab merasa tak diperlukan lagi oleh Antonio Conte, selaku pelatih klubnya.

Hubungan yang kurang baik di antara ke-2nya telah dimulai sedari bulan Januari 2017 (tahun ini). Ketika itu, harapan Costa hijrah menuju China memicu amarah sang pelatih.

Sekarang, hal yang sama kembali terulang. Sampai-sampai, Conte dikatakan sudah mengucapkan rasa tidaksukaannya secara langsung terhadap Costa.

“Saya mendapatkan sebuah pesan pendek dari manager (Antonio Conte) yang menyebut bahwasannya dirinya tak lagi mempertimbangkan diri saya untuk musim yang akan datang,” ucap Costa.

“Jika Conte tak memerukan lagi, Anda mesti angkat kaki. Maka, saya mencari skuat anyar,” ucap pemain yang berasal dari Spanyol tersebut.

Sikap Conte ikut dipicu dengan table penurunan Costa sejak tak berhasil hijrah menuju China. Dirinya tercatat hanya memasukan 6 gol pada ajang Premier League, level ke-1 Liga Inggris, di tahun 2017.

Sedangkan, Conte yang nyaris selalu memainkan pesepak bola berumur 28 tahun tersebut sebagai pemain depan.

“Semua dikarenakan performa saya yang kurang bagus di tahun ini. Sangat memalukan. Saya sudah melanjutkan pesan dirinya kepada orang-orang uang ada di klub,” ucap Costa.

Jika Costa membuat keputusan untuk angkat kaki, Los Rojiblancos dapat menjadi opsi yang tepat. Ikut dikatakan pula oleh sang pesepak bola, hubungan dirinya dengan mantan klubnya tersebut tetap baik.

Cuma saja, skuat Atletico Madrid tak dapat menghadirkan Costa pada jendela transfer musim panas nanti sebab mendapat sanksi tak boleh menghadirkan pemain sampai dengan bulan Januari 2018.

“Tak tampil selama 4 atau 5 bulan adalah sesuatu yang sulit. Saya butuh tampil main sebab adanya kompetisi Piala Dunia 2018,” ujar Costa.