Liga Spanyol

Dikalahkan Juventus, Messi Dan Neymar Absen Di Latihan Resmi Barca

Lionel Messi NeymarDua penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi dan Neymar dilaporkan tidak hadir dalam sesi latihan tim yang diselenggarakan pada hari Rabu (12 April 2017) waktu setempat. Ini merupakan latihan perdana Los Cules setelah menelan kekalahan atas Juventus.

Sebelumnya, Barcelona kembali mendapatkan hasil buruk saat menjalani laga tandang di ajang Liga Champions. Anak-anak asuh Luis Enrique tidak berdaya di Stadion Juventus, Turin, Italia.

Walaupun mampu mendominasi di sepanjang pertandingan, Barca dipaksa pulang dengan kepala tertunduk usai menelan kekalahan tiga gol tanpa balas dalam pertandingan putaran pertama babak perempat final ini.

Anak-anak Catalan ini pun tidak lama-lama berada di Italia dan langsung pulang ke Spanyol pada hari Rabu (12 April 2017) waktu setempat, Gerard Pique dan kawan-kawan sudah harus menjalani latihan rutin di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Semua pemain utama Barca ambil bagian dalam latihan ini.

Namun, dalam kabar yang dilaporkan Marca, tidak nampak sosok Messi dalam sesi latihan tersebut. Begitu juga dengan Neymar. Keduanya dilaporkan absen dari sesi latihan di lapangan dan hanya menjalani latihan fisik di gym secara terpisah.

Hal ini dirasa cukup mengherankan karena dua pemain itu disebut tidak sedang dalam kondisi fisik yang butuh latihan khusus di gym. Sementara itu, rekan-rekannya yang lain melakukan latihan bersama untuk recovery jelang laga berikutnya.

Pemain lain yang absen pada latihan ini adalah Javier Mascherano. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut mengalami cedera dan sepertinya akan absen di laga putaran kedua. Sedangkan Arda Turan untuk pertama kali kembali berlatih bersama squad utama Barca usai sembuh dari cederanya.

Kekalahan dari Juventus membuat Barcelona bekerja keras di partai putaran kedua pekan depan. Dalam laga di Stadion Camp Nou itu, Barcelona setidaknya harus menang dengan skor 4 – 0 jika ingin melangkah ke babak semifinal.