Berita Sepak Bola Liga Italia

Dikalahkan Empoli, Milan Buru Tiket Eropa Sampai dengan Final

Vincenzo Montella, selaku arsitek pada skuat AC Milan, masih belum berputus asa untuk meraih tiket untuk dapat bermain di Eropa pada musim depan, walau belum lama tunduk atas skor 1-2 kontra Empoli pada laga hari Minggu, tanggal 23 April 2017 bertempat di San Siro, Dirinya memperkirakan AC Milan mesti mengejar target tesebut sampai dengan akhir musim.

Dalam 5 pertandingan yang tersisa, AC Milan harus menjuarai semua pertandingan. Itupun dengan catatan Lazio tergelincir pada sisa pertandingan tersebut.

Sekarang AC Milan berjarang enam angka dari Lazio yang Minggu ini bermaing dengan amat baik yakni mengalahkan Palermo pada skor 6-2. Kontra Empoli, Rossoneri sudah dikagetkan oleh aksi gol yang dilakukan Levan Mchedlidze pada saat 40 menit pertandingan.

Rossoneri dapat bernafas lebih tenang ketika lukas Mario Pasalic dijatuhkan oleh Skorupski. Ironis, Suso tak berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Dan hasilnya, Empoli kian menambahkan kemenangan mereka melalui M Thiam.

Gol yang dihasilka Lapadula pada saat measuki menit 72 pun belum cukup untuk menyelamatkan Rossoneri atas kekalahan.

“Milan tengah melewati musim yang sama dengan apa yang diharapkan. Target raih tiket menuju Eropa bakal ditentukan sampai dengan akhir. Kami tidak boleh kecewa usai kegagalan tersebut. Ini takkan menjadikan banyak pembeda, ucapnya seperti yang disampaikan oleh salah satu media.

Satu Angka

Montella sebetulnya pernah berharap AC Milan paling tidak dapat merebut 1 angka kontra Empoli. Akan tetapi disamping ketidak berhasilan Suso dalam eksekusi penalti, pesepak bola AC Milan pun menyia-nyiakan kesempatan.

“Kami kurang oke ketika penuntasan diakhir. Skuat sudah melakukan apa yang mesti diperbuat. Akan tetapi, untuk menjuarai pertandingan seperti ini, Anda mesti tampil membunuh di kotak penalti,” ujar Montella .

“Saya sempat merasa kecewa pada hasil akhir, namun pesepak bola sudah upayakan semuanya supaya tak kalah,” ucap Montella menambahkan.