Liga Inggris

Diisukan Pergi, Ozil Tegaskan Bahagia di Arsenal

mesut ozilMesut Ozil akhirnya buka mulut atas spekulasi dirinya yang akan pergi di musim panas nanti. Gelandang internasional Jerman tersebut mengaku kerasan bermukim di Emirates Stadium.

Ozil merupakan satu dari beberapa bintang Arsenal yang kabarnya bakal angkat kaki dari Arsenal. Sepak terjang Arsenal yang cuma begitu-begitu saja menjadi penyebab utama.

Pertanyaan Ozil takkan melanjutkan kariernya bersama Arsenal berhembus kencang usai Tim Gudang Peluru belum bisa memastikan satu tempat di ajang Liga Champions musim depan. Arsenal tak beranjak dari peringkat keenam klasemen memperoleh 63 angka dari 34 kali bertanding.

Jelang duel kontra Southampton di Saint Marry Stadium, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB, Ozil menyebut dirinya masih kerasan berseragam Arsenal dan tidak berniat pergi.

“Arsenal merupakan satu dari lima klub terbaik dunia dan London merupakan kota yang luar biasa untuk ditempati. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya masih sangat nyaman di klub ini. Saya merasa bahagia,” ucap Oezil kepada Sky Sports.

“Dan seperti yang saya katakan berkali-kali, pada musim panas mendatang kami baru akan duduk bersama namun saat ini Arsenal tengah bertanggung jawab pada semua pemain dan saya menghargainya.”

“Maka sesudah musim ini saya akan bertemu dengan klub, berbicara lalu membuat keputusan,” sambungnya.

Kerjasama antara Arsenal dengan Ozil baru akan berakhir pada 2018. Sejak direkrut dari Madrid tahun 2014 silam, playmaker 28 tahun tersebut baru mengangkat tiga gelar, dua Piala FA dan satu Community Shield.

Ozil acapkali menerima kritik tajam karena dianggap gagal membantu Arsenal bersaing di ajang Premier League dan Liga Champions.

“Harapan dan tuntutan di sini selalu tinggi, yang mana saya anggap itu suatu hal positif dan wajar,” lanjut Oezil.

“Namun saya sadar apa yang harus saya perbuat dan itu tak berpengaruh kepada saya. Saya pernah bermain di Real Madrid, Jerman, dan saya punya banyak pujian serta kritikan sepanjang karier sehingga saya menjadi lebih kuat,” tegasnya.