Liga Inggris

Diego Costa Minta Segera Dijual

diego costaRicardo Cardoso yang merupakan pengacara dari penyerang Diego Costa memastikan jika sang klien bakal mengajukan permintaan transfer kepada Chelsea supaya dia dilego pada musim panas kali ini.

Costa dipastikan tidak ada dalam skema permainan Chelsea musim depan seusai pelatih Antonio Conte mengirimkan pesan singkat kepadanya jika penyerang Spanyol tersebut tak lagi dibutuhkan oleh klub. Bahkan The Blues sudah merekrut Alvaro Morata di musim panas ini sebagai suksesor Costa.

Padahal sebelum ini Costa memberi kontribusi luar biasa dalam tiga musim berkarier di Stamford Bridge dengan torehan 52 gol dari 89 partai Premier League seiring The Blues meraih dua gelar liga dalam periode itu. Cardoso pun menyayangkan sikap Si Biru dan juga Conte yang seakan tak menghargai jasa Costa.

“Kami bakal berusaha sekuat tenaga secara legal supaya Chelsea mempertanggungjawabkan perbuatannya dan juga agar Diego Costa bisa segera berganti klub. Dia bakal mengajukan proposal resmi (kepada Chelsea) agar ia dilepas,” kata Cardoso kepada EFE, Kamis (3/8).

“Perlakuan yang diberikan oleh Antonio Conte
(menyingkirkan Costa lewat SMS) merupakan sikap yang tidak baik dan melecehkan. Ini tak bisa diterima dan tak bisa dimaafkan. Chelsea seperti menyetujui perlakuan ini dengan justru menyodorkan kontrak baru pada Conte. Perilaku diskriminatif ini membuat Costa tak mungkin lagi bermain untuk Chelsea apabila Conte masih melatih,” imbuhnya.

Cardoso juga membenarkan bila pemain kelahiran BRasil ini bermimpi untuk kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid. Namun sayang klub ibukota Spanyol tersebut sedang dalam sanksi embargo transfer sehingga Costa andai benar hijrah ke Atletico baru boleh bermain pada Januari 2018. Disamping Los Colchoneros, beberapa klub juga menaruh minat pada Costa di antaranya dalah AC Milan dan Besiktas.