Liga Spanyol Serba Serbi

Diculik ISIS dan Berhasil Kabur, Balita Irak Bernama Messi Ini Ramaikan Media Sosial

Media sosial kembali dikejutkan dengan pemberitaan yang menyangkut perjalanan seorang bocah yang biasa dipanggil Messi sempat mendapat perlakuan edan dari ISIS karena menjadi korban penculikan ketika ISIS melancarkan serangan ke Irak.

Bocah yang gemar memakai jersey nomor 10 milik Lionel Messi tersebut, lantas mendadak viral setelah munculnya video dari stasiun TV lokal Kurdistan 24 yang tak sungkan mengupas abis kisah dibalik penculikan Messi yang dilakukan ISIS.

Dimana stasiun Tv tersebut mengupas kisah Messi di kamp pengungsi yang terletak di ibukota Kurdistan Irak, Dohuk. Kamp tersebut untuk sementara ini menjadi tempat pengungsian keluarga Messi sekaligus warga Irak untuk sementara waktu sampai benar-benar konflik perang itu berakhir.

Berdasarkan alur cerita yang didapat, Messi beserta ibu dan kakaknya sempat diculik kelompok teroris ISIS pada 2014 silam, ketika ISIS menginvasi wilayah Sinjar. Menariknya disini adalah ketika para teroris tersebut mendesak kepada Ibu Messi untuk mengganti nama sang anak, lantas sang ibu pun menuruti desakan tersebut dengan mengganti nama Messi menjadi Hassan.

Berjalannya waktu, kesempatan untuk kabur pun datang, bersama warga Irak, ibu Messi dan keluarga berhasil kabur menuju Kurdistan. Sejak itu Messi tak lagi banyak bicara. Orang tuanya mengklaim jika Messi masih mengalami trauma yang begitu mendalam atas penculikan ISIS.

Melihat video yang tersebar luar, tak anyal jika nama Messi menjadi viral diberbagai media sosial. Dan banyak pula komentar dengan menuliskan doa agar konflik suriah beserta perang-perang lainnya berakhir. Di komentar ini tak pula ada beberapa pemain sepakbola Eropa yang mendukung dan menlike ungkapan banyak orang untuk mengakhiri semua perang yang ada di dunia agar bisa hidup damai, rukun dan aman sentosa.