Gosip Liga Inggris

Di Musim 2013, Jadi Titik Penolakan Manchester City Terhadap Aubameyang

Manchester City menjadi satu-satu nya klub yang benar-benar serius ingin mendapatkan pemain dari Borussia Dortmud, Pierre-Emerick Aubameyang di musim panas ini.

Di Musim 2013, Jadi Titik Penolakan Manchester City Terhadap Aubameyang

Berdasarkan kabar yang ada, kedua belah pihak sudah melakukan beberapa negoisasi demi mencapai kesepakatan di akhir musim panas nanti. Mengingat jendela transfer tinggal menyisahkan waktu satu bulan lagi.

Kabar lebih lanjut menyatakan pihak dari The Citezen akan melakukan pemecahan rekor klub dalam urusan pembelian pemain. Pihak dari Dortmund sendiri sudah membuka pintu lebar untuk Manchester City agar bisa menyelesaikan transfer sang pemain, terlebih klub asal Jerman tersebut sudah mematok harga 65 juta poundsterling untuk Aubameyang.

Sebenarnya, rival sekota Manchester United ini sudah mendapatkan peluang lebih awal dalam urusan mendapatkan servis Aubameyang. Kejadian ini berawal ketika pihak agen menawarkan jasa Aubameyang di tahun 2013 lalu, dimana harga pemain itu masih berkisaran 10 juta poundsterling. Lantas Dortmund lah yang beruntung mendapatkan Aubameyang.

Rasa kurang beruntung Manchester City itu terjadi ketika di era Manuel Pellegrini yang resmi menggantikan posisi Roberto Mancini dan dengan rasa hormat Pellegrini menolak pengajuan surat lamaran yang mengatas nama kan Aubameyang. Sebagai jalan keluar nya, Alvaro Negredo dan Stevan Jovetic menjadi pilihan mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Kini rasa penyesalan tengah menyelimuti kubu Manchester City, pasal nya pemain yang pernah mereka tolak sudah menjadi salah satu pemain depan berlevel tinggi. Terbukti bersama Dortmund, Aubameyang sudah berhasil membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik dunia dan raihan jumlah gol nya di Bundesliga adalah sebagai jawaban keraguan atas nama nya.

Adapun rekor transfer di Inggris masih dipegang oleh kubu Manchester United, ketika itu Red Devils melakukan mega transfer mengatas nama kan Angel De Maria dari Real Madrid pada 2014 lalu.