Berita Sepak Bola Bola Dunia UEFA

Di Francesco Anggap Determinasi Roma Masih Lemah

Eusebio Di Francesco soroti rapuhnya determinasi AS Roma ketika tunduk berhadapan dengan Atletico Madrid. Bagi dirinya, Atletico memperlihatkan keinginan lebih besar untuk menangkan laga.

Roma yang cuma perlu hasil seri untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions malah tunduk ketika melangsungkan laga di markas Atletico. Melangsungkan laga pada hari Kamis (23/11/2017) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Roma tunduk dengan skor  0-2.

Walau dapat imbangi penguasaan bola Atletico, Roma tidak cukup mengancam pada sepertiga akhir lapangan. Sepanjang pertandingan, Edin Dzeko dan para rekannya. cuma lesatkan 4 sepakan dan cuma 1 yang tepat ke sasaran. Sedangkan Atletico lebih agresif dengan catatkan 11 attempts.

“Tidak lupa juga siapa yang kami hadapi pada malam ini. Mereka semua merupakan pemain yang berkualitas,” kata Di Francesco pada situs resmi klub.

“Kami imbangi mereka hingga mereka catatkan angka, namun kami kurang presisi saat kami meraih bola pada babak pertama. Paling tidak ada 11 hingga 12 kali kami kehilangan bola di wilayah permainan mereka.”

“Kami perlu lebih tegas di bola-bola akhir dan mencari cetak angka. Mereka tak banyak beri kesulitan di 45 menit pertama, namun usai jeda mereka memperlihatkan rasa lapar dan keinginan yang lebih banyak lagi.”

“Kami hadir ke tempat ini menghadapi tim yang perlu menang, mereka miliki hasrat lebih besar dibanding kami dan mungkin kami perlu sadari kalau menghadapi tim oke, Anda perlu perlihatkan rasa lapar yang lebih besar, baik dari sisi bertahan dan menyerang,” sambung Di Francesco.

Walau tunduk, kesempatan Roma untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka. Miliki 8 poin dan berada di urutan 2, Roma perlu hasil oke di pertandingan terakhir melawan Qarabag atau Atletico tidak berhasil menang atas Chelsea untuk melangkah ke tahap knockout.