Berita Sepak Bola

Derby d’Italia Berakhir Tanpa Gol

Derby d’Italia Berakhir Tanpa Gol
Derby d’Italia Berakhir Tanpa Gol

Inter Milan hanya bisa bermain imbang tanpa gol dengan juara bertahan Serie A Juventus, di giornata 8 liga Serie A Italia semalam. Dengan hasil tersebut, Inter gagal menyalip Fiorentina yang di pertandingan lain kalah dari Napoli. Hasil tersebut membuat Internazonale harus turun peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Di pertandingan yang bertajuk sebagai Derby d’Italia itu sendiri, Juventus sedikit lebih dominan dibandingkan tuan rumah. Total, Si Nyonya Tua berhasil menciptakan 4 peluang emas selama pertandingan. Namun, peluang-peluang tersebut masih bisa dimentahkan oleh kiper Inter Samir Handanovic.

Peluang terbaik Inter Milan terjadi saat tendangan Brozovic masih bisa ditepis oleh Gianluigi Buffon. Buffon kembali bermain gemilang dengmenjadi pahlawan saat berhasil menggagalkan tendangan Stefan Jovetic. Hingga peluit akhir dibunyikan, laga yang diwarnai banyak kartu kuning ini berakhir tanpa gol. Hasil seri ini belum bisa mengangkat Juventus dari papan tengah klasemen sementara Serie A. Juventus masih terjerembab di posisi ke-14 dengan raihan 9 poin, hasil dari 2 kali menang dan 3 kali imbang. Start buruk Juventus di musim ini pun terus berlanjut.

Sementara itu, pelatih Inter, Roberto Mancini mensyukuri hasil yang diraih oleh anak asuhannya tersebut. Menurut mantan pelatih Manchester City tersebut, pertandingan semalam adalah pertandingan yang sangat menyulitkan.
“Itu adalah pertandingan yang berat. Kedua tim merasakan kesulitan tersebut. Pada akhirnya, hasil seri ini adalah hasil yang sangat adil, tapi kami tentu bermain untuk meraih kemenangan,” ujar Mancio.
Mancini menambahkan bahwa Inter masih bisa berkembang dan bisa meraih hasil yang lebih baik di pertandingan berikut demi mengejar Scudetto musim ini.

“Banyak yang masih bisa kami kembangkan dan kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” tambah pelatih yang mempersembahkan gelar Premier League untuk Manchester City ini.
Inter Milan memang sangat ingin untuk meraih gelar juara di musim ini. Oleh karena itu, presiden Inter asal Indonesia, Erick Thohir, tak segan menggelontorkan banyak uang untuk menambah kedalaman skuad Inter Milan musim ini. Nama-nama seperti Stefan Jovetic, Kondogbia, Felipe Melo, hingga Ivan Perisic menjadi tumpuan Inter Milan untuk mengakhiri dominasi Juventus dan merengkuh gelar Serie A.