Berita Sepak Bola Bola Dunia

Denmark Ke Play-off, Polandia Menuju Piala Dunia 2018

Polandia berhasil raih tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah raih hasil oke saat berhadapan dengan Montenegro di pertandingan terakhir. Sedangkan Denmark melangkah ke babak play-off.

Sampai ke pertandingan terakhir, Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018 masih belum raih satu tim yang pegang tiket menuju putaran final Piala Dunia. Polandia yang unggul di klasemen masih dapat disusul Denmark di urutan 2 yang hanya berselisih 3 poin.

Sedangkan di urutan 3, Montenegro berusaha untuk pertahankan kesempatan ke play-off sebab hanya tertinggal 3 poin dari Denmark. Yang menarik, Montenegro dan Polandia saling berselisih di pertandingan terakhir. Sedangkan Denmark berhadapan dengan Rumania.

Montenegro perlukan hasil oke paling tidak dengan skor 2-0 dan ingin Denmark tunduk melawan Rumania. Sedangkan untuk Polandia dan Denmark, hasil seri telah cukup untuk amankan masing-masing posisi.

Polandia pribadi lekas di atas angin ketika menjadi tuan rumah melawan Montenegro pada hari Minggu (8/10/2017) malam WIB di Stadion Narodowy. Mereka telah raih keunggulan pada menit keenam dengan angka yang diciptakan Krzysztof Maczynski, yang ditambah lewat Kamil Grosicki pada menit 16.

Montenegro pernah menyalakan kesempatan pada babak kedua. 2 cetak angka mereka diciptakan oleh Stefan Mugosa dan Nikola Vukcevic. Namun selanjutnya Robert Lewandowski mengantarkan Polandia kembali unggul pada menit 85, disusul dengan cetak angka bunuh diri Filip Stojkovic selang 2 menit.

Hasil oke tersebut bikin Polandia melenggang ke putaran final di Rusia pada tahun berikutnya. Lewandowski dan para rekannya. berada di urutan atas grup dengan poin 25 lewat 10 laga, cuma 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Pada laga lainnya, Denmark tampil seri dengan skor 1-1 dengan Rumania di Stadion Telia Parken. Pernah raih keunggulan lebih awal dengan penalti Christian Eriksen, Denmark kemasukan lewat Ciprian Deac pada menit 88.

Hasil seri ini telah lebih dari cukup untuk amankan tiket menuju babak play-off. Dengan aturan cuma menghitung poin pada 8 laga — poin menghadapi tim juru kunci tidak dihitung– Denmark miliki 14 poin.

Sedangkan di klasemen 8 runner-up paling oke lewat 9 grup, masih ada Yunani dan Slovakia yang miliki jumlah poin lebih rendah yaitu 13 dan 12 poin dengan berturut-turut.