Liga Inggris Serba Serbi

Demi Keselamatan, Legenda MU Terpaksa Lakukan Transplantasi Ginjal

Penyakit ganas bernama Focal Segmental Glomerulosclerosis telah melekat dalam tubuh mantan sekaligus legenda Manchester United, Andrew Cole. Terbaru penyakit itu telah memaksa sang penyerang harus segera dilarika ke rumah sakit dan tak bisa mengelak karena Cole harus menjalani operasi transplantasi ginjal.

Tahun 2015 telah menjadi ujian berat bagi Cole, dimana dia harus menerima kenyataan mengalami penyakit tersebut. Pada akhirnya, tak ada cara lain untuk bisa mengobati masalahnya itu selain harus melaksanakan operasi ginjal tersebut.

Kepastian itu telah dibenarkan oleh pihak Manchester United yang menuliskan: “Duta Manchester United Andrew Cole telah menjalani operasi transplantasi ginjal di Manchester Royal Infirmary sebagai bagian dari pengobatannya untuk suatu kondisi yang disebut glomerulosklerosis fokal segmental.”

“Sepanjang operasi berjalan lancar dan ada nya proses penyembuhan, maka Cole akan diistirahatkan sementara dalam kegiatan duta besar Manchester United. Cole bersama keluarga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan oleh klub berserta fans Manchester United,”

“Pihak keluarga jika memohon untuk diberikan waktu dalam proses penyembuhan berupa privasi dan dukungan lain dari pihak klub,”

Cole tercatat sebagai pemain Manchester United selama musim 1995 hingga 2001. Bersama dengan Dwight Yorke, dia pernah membentuk duet yang serasi dan sangat mematikan dan juga berperan besar membawa Setan Merah meraih trofi Liga Champions tahun 1999.

Nama Cole sendiri sampai sekarang masih menjadi yang terbaik dalam sejarah Premier League Inggris, diri nya menjadi top skorer ketiga sepanjang sejarah atas raihan 187 gol. Dimana Wayne Rooney dan Alan Shearer masih menjadi yang terdepan.