Liga Jerman

Demi Gelar Bundesliga, Bayern Munich Akan Tetap Mematikan

Bayern Munich begitu kokoh berada di posisi puncak klasemen Bundesliga musim ini dengan nilai poin yang sangat tinggi. Tidak ingin dilengserkan, klub sepakbola Jerman ini dipastikan akan berjuang mendapat kemenangan.

Bayern Munich yang membukukan 62 poin dari 25 laganya saat ini lebih banyak 13 poin dari RB Leipzig yang saat ini bertengger di peringkat yang kedua. Semakin banyaknya selisih jarak kedua klub sepakbola Jerman tersebut tidak lepas dari hasil yang mereka dapatkan di laga mereka belakangan ini.

Pada akhir minggu yang lalu, Bayern mendapatkan hasil poin penuh setelah menang dengan skor 1-0 atas Borussia Moenchengladbach. Di sisi lain, RB Leipzig justru kalah di laga tandang melawan Werder Bremen. Hasil keduanya ini, pastinya memberikan dampak yang berbeda untuk posisi di klasemen Bundesliga musim ini.

Gelar juara saat ini pun sudah mendekat pada Bayern Munich. Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut hanya membutuhkan perolehan 15 poin lagi dari sembilan laga yang tersisa demi mendapatkan trofi. Thomas Mueller juga semakin percaya diri jika klubnya ini dapat melindungi posisinya di klasemen hingga jelang akhir musim nanti. Walau begitu, dia memastikan Bayern tidak akan berleha-leha meladeni lawannya.

” Tidak ada tim dengan skor yang tinggi seperti ini akhirnya gagal mendapatkan gelar juara. Itu menjadi catatan fakta dan kami tidak yakin ada yang akan yang dapat menggeser posisi kami berada sebagai pimpinan klasemen saat ini, ” ujar Thomas Mueller.

Lebih lanjut, pemain ini tetap percaya jika timnya tidak akan santai dengan hasil yang diperoleh. Mereka akan tetap mengejar kemenangan, dari minggu ke minggu. Pasalnya, tim ini akan terus tampil dengan performa yang sulit namun sambil menikmati laga.

” Bayern Munich akan tetap menjadi pemimpin Bundesliga dan para pemainnya tidak akan berhenti bermain dengan hasil kemenangan dan akan menjaganya hingga musim usai, ” tutup Mueller kemudian.