Liga Italia

Demi Dapatkan Kapten Lazio, Ini Rencana Baru AC Milan

AC Milan, Lucas Biglia, Lazio, Gianluca Lapadula, Bursa Transfer, Liga Italia
Lucas Biglia

AC Milan memang tengah disanterkan dengan kapten Lazio, Lucas Biglia. Pada bursa transfer musim panas ini, I Rossoneri memang tengah berencana untuk memboyong kembali pemain incaran mereka. Namun, negosiasi yang agak rumit dengan pihak Lazio membuat skuat asuhan Vicenzo Montella itu harus memutar otak. Dikabarkan, Milan akan membuat strategi baru demi bisa mendatangkan Biglia musim panas ini.

Agar Lazio mau menerima tawaran yang diajukan oleh AC Milan, pada akhirnya mereka memutuskan untuk menyerahkan penyerang cadanganya yakni Gianluca Lapadula kepada Lazio untuk membawa Lucas Biglia. Pemain penyerangnya ditambah dengan biaya transfer diyakini bisa membuat pertimbangan kembali oleh pihak Lazio agar mau melepas penyerangnya tersebut.

Menurut laporan dari Football Italia, beberapa sumber dari media Italia menyebutkan bahwa kedua pihak antara Lazio dan AC Milan kabarnya hanya tinggal sedikit lagi untuk mencapai kata sepakat. Kesepakatan itu terjadi bila Lazio menyetujui rencana baru Milan untuk mengaet kaptenya itu. Untuk memboyong Lucas Biglia memang tak mudah bagi tim besutan Montella, mereka harus berjuang karena bukan karena uang. Melainkan meyakinkan Lazio untuk melepas pemain andalanya itu.

Bahkan, menurut kabar dalam pemeriksaan medis untuk pra-musim Lazio. Kapten mereka, Biglia terlihat absen, spekulasi bermunculan bahwa Lazio dan Milan kemungkinan sudah sepakat. Untuk membawa Lucas Biglia ke Milan, tim kepemilikan asal Tiongkok Yongho Li harus membayar harga yang telah dibanderol oleh Lazio yaitu sebesar 20 juta Euro atau setara dengan Rp 305 Milyar.

Sebelumnya, harga yang ditetapkan oleh Lazio untuk melepas kaptenya tersebut dibanderol dengan harga 30 juta Euro atau setara dengan Rp 458 Milyar. Setelah itu Lazio menurunkan harga pemainya, akan tetapi justru A Milan hanya mau membeli pemain incaranya tersebut di angka senilai 15 juta Euro atau setara dengan Rp 229 Milyar ditambah bonus jika pemain tersebut mencapai target sebesar 3 juta Euro atau Rp 45-85 Milyar.

Harga yang diajukan oleh AC Milan ditolak oleh pihak Lazio karena tidak sesuai dengan harga yang telah ditetapkan. Selain itu, mereka juga telah menurunkan harga dari pemainya tersebut. Menurut Lazio, nilai transfer pemainya tersebut sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Agar kesepakatan itu terjadi, AC Milan membuat rencana yaitu akan melepas penyerang cadanganya Lapadula sebagai tambahan dari tawaran mereka untuk mendapatkan Lucas Biglia.

Kedua pihak antara Lazio dan AC Milan diyakini mempunyai pandangan yang berbeda soal pemain penyerang cadangan Rossoneri, Lapadula. Mereka perlu menaksir harga yang cocok untuk pemain tumbalnya itu jika harus dimasukan ke dalam bagian transfer Biglia. Padahal, Genoa juga mengincar eks penyerang Pescara itu. Lazio juga memberi kesempatan untuk Biglia soal tawaran dari AC Milan.

Biancocelesti memberi gelandang Argentina itu tambahan waktu selama 48 jam untuk memikirkan dan menentukan pilihanya apakah akan tetap bermain di Lazio atau menerima tawaran dari AC Milan. Lucas Biglia sendiri masih masuk dalam daftar skuat dalam latihan pra-musim Lazio.