Berita Sepak Bola Liga Internasional Liga Prancis

Demi Bermain Di Piala Dunia, Kevin Trapp Tetap Berusaha Mendapatkan Tempat Di PSG

Alphonse Areola, Kevin Trapp, Paris Saint Germain
Alphonse Areola, Kevin Trapp

Belum lama ini penjaga gawang Paris Saint Germain yaitu Kevin Trapp mengakui bahwa dirinya mungkin harus meninggalkan klub yang meminangnya pada musim panas 2015 lalu. Pasalnya Ia memiliki keinginan untuk mencari klub sepak bola tang bermain di liga utama, saat ia akan mengajukan diri untuk menjadi salah satu pasukan timnas Jerman menghadapi kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Kiper berusia 27 tahun tersebut sepertinya menemukan dirinya tak pernah diturunkan bermain untuk klub Prancis di musim ini. Padahal  sejak kedatangannya dari Eintracht Frankfurt pada tahun 2015, ia menjadi pilihan utama untuk menjaga gawang PSG agar tak kebobolan.

Namun kini ia sering menghangatkan bangku cadangan dimana Unai Emery kini lebih memilih Alphonse Areola, rekannya yang telah mengabdi bersama PSG namun sempat dipinjamkan ke klub lain tiga musim, dari kampanye 2013-16 ke klub yang berbeda.

Walaupun Trapp bermain 90 menit saat membela timnasnya Jerman menghadapi Prancis dalam ajang pertandingan persahabatan pada hari Selasa lalu, dia menyadari bahwa ada sesuatu yang harus berubah jika dia ingin dilibatkan dalam perjalanan menuju Rusia tahun depan dengan mantan juara sepak bola dunia tersebut.

“Saya harus bermain [pergi ke Piala Dunia] yang paling penting,” katanya kepada L’Equipe. “Untuk saat ini, saya belum memikirkan [masa depan]. Hanya ada dua pertandingan tersisa sebelum pengumuman daftar Piala Dunia, jadi iya, saya harus bertanya pada diri sendiri dan berpikir. Namun sementara itu, saya masih di PSG dan saya bahagia. Kita lihat saja.”.

Memang sejauh ini pelatihnya lebih menyukai Areola karena terbukti bahwa klubnya tetap tak terkalahkan dalam kampanye saat ini, bahkan hanya menelan delapan gol dari 12 pertandingan di Ligue 1, klub yang paling sedikit kebobolan bersama dengan Montpellier.

Meskipun demikian, kiper berusia 27 tahun itu tetap bertekad untuk terus bekerja keras dan memberi tekanan pada rekan satu timnya.

“Bukan rahasia lagi bahwa ini rumit buat saya,” katanya. “Saya selalu ingin bermain. Pertandingan terakhir saya sudah kembali di pra-musim melawan Tottenham, tapi kami berbicara dengan pelatih. Apapun keputusannya, Anda harus menerimanya.”. ungkapnya tentang pertandingan dimana  saat ia mendapatkan kartu merah di babak kedua pada pertandingan International Champions Cup tanggal 23 Juli pukul 07.00 WIB di Camping World Stadium, Orlando, Amerika.

“Saya bekerja dengan baik setiap hari untuk siap, saya ingin percaya bahwa itu berakhir dengan melunasi agar bugar dan bekerja, saya tidak bisa berhenti sekarang.”.

PSG akan menjamu Nantes pada tanggal 18 November besok pada pukul 23.00 WIB dalam ajang kompetisi Ligue 1 .