Gosip Piala Eropa

Del Bosque: “Guardiola Pantas Latih Timnas Spanyol”

Kegagalan timnas Spanyol di ajang Euro 2016 kemarin semakin menenggelamkan pamor mereka sebagai klub terbaik dunia. Dengan kata lain, harus ada perubahan besar dalam struktur skuat mereka atau pun dari segi pemain nya. Untuk itu mantan pelatih Andreas Iniesta dan kawan-kawan, Vicenter Del Bosque memberikan sebuah solusi kepada Federasi Sepakbola Spanyol untuk bisa mendapatkan tanda tangan Josep Pep Guardiola.

Del Bosque: "Guardiola Pantas Latih Timnas Spanyol"

Menurut Del Boque, Guardiola adalah sosok pelatih yang cocok dengan karakter bermain Spanyol. Meski sangat tidak mungkin untuk bisa mendapatkan servis Guardiola, namun Del Bosque tetap ngotot kepada pihak Spanyol untuk mencoba merayu Guardiola.

Sebenarnya Guardiola sendiri baru saja menyepakati kontrak baru nya dengan melatih klub asal Inggris, Manchester City dengan durasi tiga musim ke depan.

“Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik dunia asal Spanyol, sudah tidak bisa diragukan lagi. Raihan banyak gelar dia sudah membuktikan siapa dia sebenarnya. Sebagai contoh ketika dia menjadi bagian dari klub Bayern Munchen, dimana dia tidak bisa sama sekali berbahasa Jerman,” ungkap Del Bosque.

“Untuk itu kenapa kita tidak bisa mendapatkan servis nya untuk negara nya sendiri?. Akan menjadi luar biasa hebat jika dia benar-benar bisa mempersatukan publik Catalan dengan Spanyol,”

“Meski penghasilan nya sedikit dari melatih sebagai pelatih klub, maka saya pikir bukan masalah serius bagi pelatih yang sudah meraih banyak uang,” tutup nya.

Pep Guardiola sendiri akan memulai debut nya sebagai pelatih Manchester City di akhir pekan ini, ketika Manchester City bertemu dengan klub lokal asal Inggris. Selanjutnya Guardiola dan pemain nya akan terbang ke benua Amerika, tepat nya ke negara Amerika Serikat untuk menjalani serangkaian turnamen kecil dalam ajang uji coba tur pra musim.

Liga Primer Inggris 2016/17 sendiri akan resmi digelar pada pertengahan bulan Agustus mendatang.