Berita Sepak Bola Bursa Pemain

Dekati Antonio Pizzi, Barcelona Harus Siapkan Dana Bernilai Fantastis

Barcelona sepertinya harus menyiapkan dana sebesar USD 500 ribu atau sekitar Rp 6,6 miliar jika ingin mendapatkan seorang Juan Antonio Pizzi sebagai pelatih baru Barca. Nilai tersebut disesuaikan dengan klausul yang tertulis dalam kontrak Pizzi dengan Timnas Chile.

Antonio Pizzi adalah salah satu pelatih yang disebut-sebut sebagai pengganti Luis Enrique menjadi pelatih baru Barca. Calon yang lain adalah Jorge Sampaoli serta Ernesto Valverde yang beberapa waktu yang lalu disebutkan sedang dalam tahap pembicaraan.

” Ada berita seperti itu? Namun sampai saat ini memang belum ada kontak yang membicarakan posisinya di Barcelona. Jika ada pastinya hal tersebut akan kita bicarakan terlebih dahulu, ” ucap sang agen yakni Ricardo Slipper.

Beberapa media di Chile juga menyebutkan bahwa beberapa klub yang ingin mendapatkan Pizzi sepertinya harus bersiap memenuhi nilai setengah dari gaji per tahunnya jika memang serius mendapatkan pelatih senior ini. Mantan manajer dari Valencia tersebut diketahui mendapatkan gaji sekitar USD 1 juta demi mengasuh Alexis Sanchez dan rekan-rekannya.

Menjadi pengganti Jorge Sampaoli di awal tahun 2016 yang lalu, Juan Antonio Pizzi sukses menjadikan timnas Chile sebagai juara Copa America Centenario di musim panas yang lalu. Sekarang, dia sedang fokus membawa tim menuju laga di Piala Konfederasi 2017.

Di sisi lain, nilai untuk mendapatkan pelatih timnas Chile ini akan menjadi hal yang wajib dipikirkan ulang oleh Barcelona sebelum menjatuhkan pilihannya. Mereka juga masih mempertimbangkan Jorge Sampaoli jika nantinya dia memutuskan untuk keluar dari Sevilla di musim yang akan datang. Hal ini mungkin akan berbeda dari Valverde yang sepertinya akan bebas kontrak bersama Athletic Bilbao di akhir musim ini.