Berita Sepak Bola Liga Italia

De Rossi Minta Maaf karenanya Roma Dihukum Penalti

Daniele De Rossi minta maaf soal kartu merah yang juga menjadi penalti ketika AS Roma berhadapan dengan Genoa. De Rossi akui merasa bersalah.

Roma kehilangan poin ketika melangsungkan laga ke kandang Genoa pada hari Minggu (26/11/2017) malam WIB di Stadio Luigi Ferraris. Pernah unggul lebih awal lewat angka yang diciptakan oleh Stephan El Shaarawy, Roma pada akhirnya perlu merasa puas dengan hasil akhir imbang 1-1.

Cetak angka balasan Genoa tercipta lewat Gianluca Lapadula dengan sebuah eksekusi penalti. Penalti itu berlangsung karena kesalahan fatal yang dilakukan oleh De Rossi.

Pada menit 70, lewat keadaan sepak pojok di area penalti Roma, De Rossi tertangkap kamera menarik kaus Lapadula dan menampar wajahnya. Usai melihat kembali dengan VAR, wasit lekas acungkan kartu merah pada De Rossi dan tunjuk titik putih.

Sadar akan kesalahan yang ia lakukan menjadi sebuah akibat yang fatal, De Rossi meminta maaf pada semua tim dan para pendukung.

“hal tersebut merupakan sebuah momen yang amat saya sesali. Tidak banyak yang dapat dibilang: kami pada waktu tersebut tengah bergumul, saya berusaha memblok ia dengan tangan, rekamannya tidak baik,” kata De Ross seperti dilansir pada situs resmi klub.

“Melihat laga berhadapan dengan Lazio lagi, saya sedikit merasa khawatir dengan seperti apa kami pertahankan (Marco) Parolo dan Bastos ketika sepak pojok dan saya catatkan kalau saya perlu bersiaga… dan malah itu yang berlangsung.”

“Saya perlu minta maaf pada para rekan 1 tim, pelatih, dan fans. Saya amat sesali itu, namun kami perlu kembali bangkit dari semua ini,” kata dia.

Hasil imbang di kandang Genoa tengah hentikan deretan hasil oke tandang Roma di Serie A. Tim yang di besut oleh Eusebio Di Francesco tersebut sekarang ini masih tertahan di urutan 4 dengan catatkan 31 poin lewat 13 laga.