Berita Sepak Bola Liga Inggris

De Gea Ambil Sisi Positif Dari Kekalahan Derby Manchester

Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin telah menjadi pelajaran bagi kiper Manchester United, David De Gea. Mengingat kekalahan tim nya dari Manchester City jelas menjadi pukulan telak karena laga itu bertajuk Derby.

De Gea Ambil Sisi Positif Dari Kekalahan Derby Manchester

Terlepas dari kekalahan memalukan itu, De Gea tidak mau larut terlalu lama. Maka sang kiper melihat sisi positif nya dan berusaha untuk bisa membangkitkan mental dari rekan setim nya agar bisa melanjutkan perjalanan hingga akhir musim.

Dalam laga derby Manchester yang digelar di Old Trafford kemarin, secara mengejutkan anak asuh Jose Mourinho bermain dibawah level terbaik nya dan terkesan demam panggung. Nama-nama pemain besar macam Paul Pogba dan Wayne Rooney terlihat bermain buruk.

Dengan demikian, tim tamu sangat pantas memenangkan pertandingan dengan skor 1-2. Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Mourinho atas Pep Guardiola yang mengarsiteki Manchester City di pentas Premier League.

Kekalahan itu menjadi yang pertama yang dirasakan Setan Merah musim ini dan itu membuat mereka harus rela turun ke posisi keempat klasemen sementara dan tertinggal dua poin dari City yang ada di puncak klasemen.

Melihat situasi yang ada, kiper yang menjadi target Real Madrid itu mencoba untuk mencairkan suasana hati pendukung Setan Merah dengan menuliskan sesuatu di akun Instagram milik pribadinya.

“Sebuah pertandingan akan menjadi pelajaran berharga bagi tim dan musim akan menjadi sesuatu yang indah jika bisa mempelajarinya,” tulis De Gea.

Manchester United sendiri akan melanjutkan perjalannya dengan melawan Feyenoord di ajang Liga Europa tengah pekan ini. Melihat materi pemain, Setan Merah diprediksi akan menjadikan Feyenoord sebagai pelampiasan. Terlebih lagi, ini adalah tantangan bagi Mourinho untuk bisa bertahan lebih lama di Old Trafford.