Liga Inggris

De Bruyne Jadi Penyumbang Assist Terbanyak Eropa

kevin de bruyneSergio Aguro memang jadi man of the match tatkala Manchester City meraih kemenangan telak 5-1 atas Leicester City, Minggu (11/2) dini hari WIB. Akan tetapi juga ada Kevin De Bruyne yang tak kalah mentereng dengan sumbangan tiga assist.

Di empat gol yang dibuat Aguero, dua diantaranya adalah hasil dari kreasi apik dari seorang De Bruyne. Satu asisst jitu De Bruyne lain dikonversi jadi gol bagi Raheem Sterling.

Musim 2017/18, gelandang berusia 26 tahun itu tercatat sudah menyumbang 14 assist. Alhasil pemain internasional Belgia tercatat sebagai pemain paling banyak memberi assist sejauh ini di Premier League.

Dicatatkan oleh Opta, tiga assist tambahan pada duel menghadapi Leicester sudah membuatnya jadi raja assist di lima ajang top di Eropa. Mantan pemain Chelsea itu total sudah memberikan 77 assit semenjak melakoni debutnya bersama Werder Bremen di tahun 2012 yang lalu.

Melihat total 77 assist, torehan De Bruyne bahkan lebih baik ketimbang Lionel Messi yang sejauh kariernya bersama Barca baru membuat 76 assist. Akan tetapi jumlah tersebut bisa terus bertambah selama kedua pemain masih aktif tampil.

Masih dari sumber yang sama, ini merupakan kali pertama, ini merupakan kali pertama De Bruyne membuat tiga assits dari satu laga semenjak hijrah ke Etihad Stadium.

Sedangkan tiga assist De Bruyne memberikan kabar baik bagi City. Usai pekan sebelumnya ditahan seri oleh Burnley, kini tim arahan Pep Guardiola telah menemukan lagi performa terbaik.