Berita Sepak Bola Liga Jerman

Dayot Upamecano Merasa Rekannya Timo Wertner Berpotensi Menjadi Striker Terbaik Dunia

Timo Werner, Dayot Upamecano, RB Leipzig
Timo Werner dan Dayot Upamecano

Belum lama ini Dayot Upamecano mengungkapkan pujiannya terhadap rekan diklubnya yaitu Timo Werner. Saat itu Ia mengungkapkan bahwa pemain yang baru berusia 21 tahun itu tampil prima sejak promosi mereka ke kompetisi papan atas Jerman, dan rekannya pun berpotensi menjadi salah satu striker terbaik dunia, mencapai puncak permainan.

Werner memulai karir sepak bola senironya setelah ia dipromosikan dari akademi klub yang dibelanya dari 2002 yaitu VfB Suttgart. Saat itu memulai debut oleh klub tersebut sebagai pemain termuda di Bundesliga. Ia pun sering diturunkan kelapangan dan menjadikan dirinya sebagai pemain termuda dalam sejarah Bundesliga yang memainkan 50 pertandingan di kompetisi tersebut. Namun sayangnya performanya tak diikuti oleh kinerja tim, yang membuat Stuttgart terdegradasi diakhir musim 2015-16.

Meskipiun demikian, Leipzig  berhasil memboyongnya dan Ia pun menandatangani kontrak menjelang musim lalu. Ia pun berhasil mencetak 21 gol di Bundesliga yang membantu Leipzig secara mengejutkan menempati posisi runnert up setelah Bayern Munich,  padahal saat itu Leipzig baru menjalani pertandingan berdana di kompetisi tertinggi sepak bola Jerman.

Penampilannya yang mengesankan di tingkat klub, akhirnya membuat Werner dipanggil oleh timnas Jerman untuk pertama kalinya pada bulan Maret dan sejak saat itu ia berhasil membuat dirinya menjadi pemain andalan, dimana Ia mencetak tiga gol dalam empat penampilan untuk membantu Die Mannschaft mengamankan Piala Konfederasi padaawal tahun ini.

Dan dengan usianya yang masih 21 tahun, Werner sudah melihat kepastian untuk pergi menuju kontes Piala Dunia 2018 setelah memulai musim Bundesliga dengan enam gol dalam sembilan penampilannya.

Upamecano, yang bergabung dari klub satu perusahaan Leipzig di Austria yaitu Red Bull Salzburg pada bulan Januari lalu, percaya bahwa langit adalah batas bagi striker tersebut.

Ia pun sempat mengatakan di situs Bundesliga rasa senangnya keberadaan Werner di sisinya.

“Saya senang kami berada di tim yang sama karena dia sangan sulit dihentikan bagi pemain oposisi. Langkahnya, teknik dan finishingnya yang luar biasa – dia adalah striker berkelas. Dia pasti berpotensi menjadi salah satu striker terbaik di dunia.”.