Berita Sepak Bola Liga Spanyol

David Villa: Bagaimana Nasib Barcelona Tanpa Messi?

Pemain kelahiran benua Eropa yang kini bermain untuk New York City FC, David Villa rupanya masih mengikuti perkembangan sepakbola La Liga Spanyol. Bagaimana tidak, sang pemain disebutkan telah memberikan pandangan terkait masa depan mantan klub nya terdahulu, Barcelona.

Dalam pandangan nya, Villa berharap kepada sosok bintang lapangan, Lionel Messi untuk segera meneken kontrak baru dengan jangka panjang di Barcelona. Dimana sampai sejauh ini kabarnya pihak klub belum mulai membahas tentang kontrak baru tersebut.

Meski demikian, Villa berani berkata dan menjami jika proses itu akan terjadi karena Barcelona dengan Messi akan sangat sulit dipisahkan. Kedua nya saling melengkapi dan sangat wajar jika Messi disebut-sebut sebagai calon legenda masa depan Barcelona.

“Saya jelas tidak tahu seberapa jauh proses itu terjadi, namun saya pikir hal itu akan terjadi dalam waktu dekat. Karena Barcelona mencintai Messi dan Messi mencintai Barca, kita tidak bisa mengira apa yang akan terjadi jika semua itu tidak terjadi,” ungkap Villa kepada media.

Terlepas dari itu semua, Villa mencoba berbagi cerita ketika diri nya memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou di musim 2013 lalu. Sebagaimana posisi nya ketika itu siap digantikan pemain lain yang lebih segar dan jelas lebih muda dari Villa.

“Ketika itu saya tidak berpikir lama untuk memutuskan pergi dari Barcelona, saya pikir hari itu adalah saat yang tepat bagi saya agar bisa mendapatkan kesempatan lebih dalam memberikan kontribusi kepada tim dan bisa mendapatkan peran penting dalam tim adalah sesuatu hal yang besar.” tutup Villa.

Untuk sementara ini, Barcelona masih tertinggal enam poin dari Real Madrid di posisi klasemen La Liga Spanyol.