Liga Inggris

David Silva Siap Tinggalkan Timnas Demi City

david silvaDavid Silva mengaku bersedia tak lagi memperkuat tim nasional Spanyol supaya bisa memaksimalkan fisik dan kemampuannya bersama Manchester City.

Playmaker berusia 31 tahun itu total mengumpulkan 111 caps bersama La Furia Roja. Tahun depan, Silva berpeluang besar kembali masuk dalam skuat Spanyol untuk mengarungi turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia.

Musim ini bersama The Citizens, Silva bermain sebanyak 35 kali di berbagai ajang dengan menorehkan tujuh gol plus sumbangan tujuh assist di Premier League. Kontribusi Silva di skuat Pep Guardiola dinilai amat krusial sehingga didapuk sebagai pemain terbaik City musim ini, mengungguli Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne.

Agar bisa menjaga performanya tetap di tingkat tertinggi, Silva mengaku mungkin harus fokus penuh kepada klub. Saat ditanya apakah Silva bakal gantung sepatu dari tim nasional pasca Piala Dunia, Silva tetap membuka kemungkinan itu.

“Mungkin saja. Lihat apa yang terjadi musim depan. Sekarang ini saya merasa baik-baik saja, saya merasa sangat fit,” kata Silva seperti dikutip Goal Internasional.

“Kita bakal menunggu apa yang selanjutnya terjadi. Kalian takkan pernah tahu kejadian demi kejadian dalam sepakbola, kini sekarang saya merasa baik-baik saja namun kita bakal melihat apa yang terjadi di hari yang akan datang,” lanjutnya.

Silva tak meraih satu gelar pun musim ini bersama City. Di ajang liga domestik, Silva dan kolega cuma finis di posisi ketiga. Trofi Piala FA pun jatuh ke pelukan Arsenal.

Di lain sisi rival sekota City, Manchester United, berhasil merengkuh trofi piala liga serta Liga Europa. Chelsea keluar sebagai kampiun liga di era kepelatihan Antonio Conte.