Berita Sepak Bola Liga Inggris

David Luiz Masuk Kandidat Kapten Baru Chelsea

Tak ada yang menyangka jika nama David Luiz masuk ke dalam kandidat kuat menjadi kapten baru Chelsea dimusim depan. Ini terjadi lantaran The Blues masih mencari sosok yang tepat untuk menggantikan legenda klub, John Terry.

Terry yang dipastikan meninggalkan Chelsea dan menerima pinangan Aston Villa telah meninggalkan ban kapten yang cukup skral dalam perjalanan tim sampai sekarang ini. Antonio Conte diperkirakan akan menunjuk kapten baru ketika timnya memulai tur musim panas.

Sebelumnya sudah ada nama Gary Cahill yang diperkirakan akan mewarisi ban kapten dari sang legenda, sementara Cesar Azpilicueta menjadi kandidat lain yang juga banyak dijagokan.

Akan tetapi menurut pandangan dari media Inggris menyebut David Luiz kini jadi pemain yang ada di urutan terdepan untuk menjadi kapten, usai membuat Conte terkesan dengan sikap pantang menyerahnya musim 2016/17.

Perjalanan Luiz di Chelsea sejatinya cukup cemerlang, datang kembali sebagai pemain hilang setalah sempat bergabung Paris Saint Germain. Pada akhirnya Luiz kembali ke Stamford Bridge dengan dana transfer 30 juta pounds musim panas lalu dan memainkan peran vital dalam sukses Chelsea menjuarai Premier League Inggris.

Sempat diragukan menyelesaikan musim dengan sempurna akibat cedera lutut, namun Luiz tetap menunjukan sikap profesionalnya dengan memutuskan turun disetiap pertandingan sembari menahan rasa sakit sampai dipenghujung musim Chelsea memastikan diri merebut gelar juara dari tangan Leicester City.

Jika benar Luiz terpilih menjadi kapten baru The Blues, maka pemain kelahiran Brasil ini akan menjadi kapten pertama Chelsea sejak Terry mengambil alih ban kapten dimusim 2004.

Kebersamaan Luiz di Chelsea pun cukup memberikan modal baginya untuk menjadi The Next kapten Chelsea, total Luiz sudah memenangkan tiga gelar Premier League, satu gelar Liga Europa dan satu gelar Liga Champions selama masa karirnya di Chelsea.