Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris Liga Spanyol

Datangkan Paulinho, Barcelona Bisa Ditinggalkan Oleh Sergi Roberto Menuju Mancehster United

Sergi Roberto Barcelona to Manchester united, Sergi Roberto Barcelona, to Manchester united, Sergi Roberto, Barcelona to Manchester united, Sergi Roberto to Manchester united, Barcelona, Premier League, Liga Inggris, Liga Spanyol, La Liga
Sergi Roberto Barcelona to Manchester United

Media Spanyol Don Balon telah mengabarkan bahwa Sergi Roberto bisa jadi dalam perjalanannya menuju pintu keluar dari Camp Nou menyusul kedatangan Paulinho. Gelandang Barcelona ini ternyata menarik minat Manchester United yang bersedia mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 40 juta Euro dan ingin dapat segera menandatanganinya pada musim panas ini.

Roberto berangkat dari akademi Barcelona 2006 lalu hingga akhirnya Ia masuk ke tim pertama pada tahun 2013. Sejak saat itu, sang pemain secara bertahap telah mampu membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci dalam skuad senior, yang merupakan salah satu tokoh paling penting di sisi Luis Enrique.

Ia datang sebagai bek kanan namun dengan fleksibilitasnya Roberto mampu tampil maju kedepan, dan kini pemain tersebut menjadi gelandang alami. Dengan Barcelona yang sedang berjuang mencari pengganti Dani Alves, sang pemain berusia 25 tahun itu berhasil diturunkan sebanyak 47 kali di sisi kanan pertahanan menjadi pemain utama dibandingkan Aleix Vidal.

Di musim panas ini, klub Catalan telah mengontrak Nelson Semedo, Roberto pun diyakini akan menggantikan perannya sebagai gelandang dalam musim yang akan datang. Namun, tempatnya dalam urutan di tim utama menjadi tidak pasti, diaman Barcelona kini telah mengamankan jasa Paulinho.

Kedatangan pemain asal Brazil berarti membuat Ernesto Valverde memiliki sejumlah pilihan untuk dipertimbangkan untuk bermain di jantung lini tengah, yang berarti Roberto mungkin menjadi pemain lapis kedua di bawah bos Barcelona yang baru. Hal ini membuat sang pemain ingin meninggalkan Camp Nou. Ia pun tidak memiliki kekurangan minat, dimana Manchester United telah memutuskan untuk menampung keberadaannyua.

The Red Devils cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini. Namun Jose Mourinho telah menjelaskan bahwa dia tidak sepenuhnya puas dengan bisnis transfer klubnya. Ia meminta pemain yang luas sebagai penguat terakhir, baik pemain sayap atau pemain belakang.

Dengan Roberto sudah menunjukkan bahwa dia mahir bermain sebagai bek kanan semudah dia sebagai gelandang, dia telah muncul sebagai target yang layak untuk Manchester United.

Mourinho tidak memiliki banyak pilihan selain Antonio Valencia di sisi kanan pertahanan dan  menyusul kepergian Timothy Fosu-Mensah untuk dipinjamkan oleh Crystal Palace. Matteo Darmian sebagian besar aka ia kerahkan sebagai bek kiri.

Roberto tentu bisa menjadi pilihan lain di pusat lapangan bagi Manchester United. Mourinho pun telah menegaskan perlunya memiliki kekuatan secara mendalam menjelang keikutsertaan klub dalam empat kompetisi musim ini. Karena itulah, kubu Setan Merah ditetapkan untuk mengaktifkan klausul pelepasan € 40 juta pemain tersebut.

Dan laporan tersebut menunjukkan bahwa kedatangan Paulinho akan memperkuat niatan Roberto untuk pindah dari Camp Nou karena permainannya bisa sangat terpengaruh. Dan sekarang masih harus dilihat apakah Manchester United bisa sukses dalam mengejar pemain Spanyol tersebut  karena sudah mendapat penolakan untuknya baru-baru ini.