Liga Inggris

Data dan Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Everton

chelseaChelsea dan Everton bakal saling bentrok akhir pekan nanti dalam lanjutan Premier League, Minggu (27/8) malam. Pertemuan ini terjadi kala keduanya dalam rasa percaya diri tinggi.

Tuan rumah bisa mengembalikan moralnya usai menundukkan tim kuat Tottenham Hotspur 2-1 di Wembley pekan lalu. Kemenangan tersebut mengobati rasa sakit hati mereka usai mengawali kompetisi baru dengan kekalahan 1-2 dari Burnley di kandang sendiri.

Dari tim tamu pun juga dalam situasi serupa usai belum pernah kalah di dua pertandingan awal Premier League. Setelah menggasak Stoke City di laga pembuka, The Toffees mampu menahan seri Manchester City dengan skor 1-1.

 

Berikut ini data dan fakta menarik Chelsea vs Everton:

1. Chelsea sudah menang tujuh kali dalam 10 pertemuan terakhir kontra Everton di liga domestik.

2. Chelsea belum pernah tumbang di 22 laga kandang liga menghadapi Everton sejak kali terakhir kandas bulan November 1994 (menang 12, imbang 10).

3. Selain itu 22 laga tak pernah menang di Stamford Bridge adalah statistik tandang tanpa kemenangan terpanjang Everton di Premier League. Cuma menghadapi Leeds (36 laga antara 1953-2001) Everton punya torehan tandang tanpa menang yang lebih panjang dalam sejarah liga.

4. Chelsea belum pernah dua kali kalah berturut-turut di kandang Premier League sejak November 2011, waktu mereka masih dibesut Andre Villas-Boas.

5. Everton baru satu kali kalah dari 11 partai terahir liga menghadapi juara bertahan (menang 6, seri 4). Kekalahan terakhir yang mereka dapat ialah ketika menghadapi Manchester City 0-1 di Desember 2014.

6. Wayne Roney telah membukukan gol ke-200 di EPL kala The Toffees imbang 1-1 melawan Manchester City. Dia mengumpulkan jumlah itu dalam 462 laga.

7. Everton punya 8 pemain asli Inggris dalam susunan pemain mereka menghadapi Manchester City.