Gosip Serba Serbi

Dapat Kerja Di Persib, Istri Essien Akuisisi Klub Italia

Kehebohan merapatnya Michael Essien ke klub Liga 1, Persib Bandung masih terus berkembang luas. Sempat menjadi pemberitaan media Inggris, kini kabar menarik lain datang perihal keluarga mantan pemain Chelsea tersebut.

Kabar menarik itu adalah disaat waktu penanda tanganan kontrak Essien dengan Persib Bandung sudah resmi terjadi, nampak muncul nama istri Essien Akosua Puni di media Italia yang disebutkan telah membeli hak kepemilikan sepenuhnya klub asal Negeri Pizza, Como.

Lebih dalam menjelaskan jika sang istri membeli klub tersebut dengan benderol sebesar 237 ribu euro alias kurang lebih 3,4 miliar rupiah sebagaimana harga lelang itu sudah terjadi. Itu artinya masih ada uang sisa dari masa kerja Essien yang sudah disepakati oleh Persib. Pembelian dilakukan lewat meja lelang karena pada Oktober lalu Como dinyatakan bangkrut. Pembelian Puni tidak termasuk hak pemakaian merk Calcio Como dan ditangan Puni, perubahan nampak pada nama klub menjadi FC Como.

“Nyonya Puni dengan skuat tim nya akan datang ke kota ini untuk mengenalkan lebih dalam. Sementara itu, mereka ingin memberitahu kalian bahwa mereka merasa terhormat berada di sini, di Como dan menjadi bagian dari klub yang memiliki sejarah selama 110 tahun,” demikian pernyataan resmi dari Como dilaman situs resmi.

“Besar harapan saya semua bisa bekerja sama untuk meningkatkan level klub mulai dari senior dan junior Como serta menciptakan kondisi sebaik mungkin agar klub dapat segera kembali berkiprah di Serie B,” janji suci Puni.

Como sendiri tercata sebagai klub Italia yang bermain dikasta ketiga, Lega Pro. Dengan kini menempati posisi keenam di Grup A dan bertarung untuk mendapat tempat di play-off. Catatan menarik yang ada disini adalah ketika Como tercatat sempat menjadi salah satu tim yang pentas di Serie A Italia, lebih tepatnya pada musim 2002/03.

Namun keberadaan mereka disana hanya mampu bertahan satu musim saja, dengan mantan pemain Juventus dan AC Milan, Gianluca Zambrotta kini menjabat sebagai presiden kehormatan klub. Dilain sisi, dengan kepastian Puni mengakuisisi Como, maka keluarga mereka masih menyisahkan uang dari hasil sang suami mendapat pekerjaan baru di Persib dengan kontrak senilai 8,5 miliar rupiah usai enam bulan tak memiliki klub.