Piala Eropa

Danny Welbeck Dipastikan Tidak Merumput Di Euro 2016

Lagi dan Lagi kabar kurang sedap datang kepada timnas Inggris jelang persiapan mereka dalam pergelaran Euro 2016 mendatang. Inggris dipastikan tidak akan diperkuat oleh penyerang cepat seperti Danny Welbeck akibat terkena cedera lutut pada bagian kaki kiri nya.

Danny Welbeck Dipastikan Tidak Merumput Di Euro 2016

Cedera Welbeck sendiri didapat usai menjalani laga big match kontra Manchester City akhir pekan kemarin. Pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 ini pun tidak memberikan kesan yang luar biasa dan terlihat seperti biasa-biasa saja. Pasalnya gelar juara Liga Primer Inggris sudah jatuh ke tangan Leicester City. Dalam jalan nya pertandingan itu sendiri, Welbeck hanya mampu bermain selama 25 menit sebelum pada akhir nya ditarik keluar untuk digantikan oleh Jack Wilshere.

Berdasarkan laporan yang didapat, Welbeck akan menjalani serangkaian pengobatan termasuk akan masuk meja operasi untuk membedah cedera lututnya. Sebagai wacana awal jika proses penyembuhan Welbeck akan memakan waktu hingga lima bulan kedepan. Alhasil sang pemain harus menguburkan niat nya untuk berlaga di turnamen Paris tersebut.

Ketidakhadiran Welbeck di tengah-tengah timnas Inggris tentunya menjadi pukulan telak, pasalnya mantan penyerang Manchester United sudah mencatatkan enam gol selama babak kualifikasi Euro kemarin. Pencapaian ini yang terbesar dari penyerang-penyerang lain yang ada di skuat The Three Lions saat ini.

Hal ini tentunya membuat sang pelatih, Roy Hodgson berpikir keras dan segera mungkin mencari pengganti Welbeck. Pilihan Hodgson pun jatuh kepada Jermain Defoe, dari catatan yang ada Defoe berhasil menjadi penyerang tersubur klub nya dengan raihan 18 gol dari 33 laga yang dia mainkan di semua ajang.

Di lain sisi Hodgson juga telah mendapat persetujuan dari komite FA untuk menunda keputusan mengumumkan 23 pemain yang akan berada di skuat Inggris dalam putaran final Euro 2016 bulan Juni hingga Juli mendatang. Sebelumnya agenda awal adalah pada tanggal 12 Mei kemarin, namun diundur menjadi 16 Mie 2016. Tanggal ini tepat satu hari Liga Primer Inggris musim 2015/q6 berakhir.