Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Dani Alves Peringati Juventus

Dani Alves ingatkan Juventus supaya tak selalu terbuai dengan hasil positif menundukkan Barcelona. Ia menganggap kalau AS Monaco merupakan sebuah tim yang amat berbahaya.

Juventus bakal melangsungkan laga ke kandang Monaco yang bertempat di Stade Louis II lewat pertandingan pertemuan pertama babak semifinal Liga Champions yang akan berlangsung pada hari Kamis (4/5/2017) dinihari WIB. Kesuksesan kea rah 4 besar diraih oleh Bianconeri usai tundukkan Barca dengan agregat 3-0.

Alves peringati Juve untuk terus membumi. Ia tidak ingin hasil oke saat berhadapan dengan Barca, yang salah satunya merupakan calon juara musim ini, bikin timnya sudah merasa di atas.

“Menjadi sebuah kesalahan yang amat besar jika kami memiliki anggapan telah menangkan Liga Champions sebab kami sudah singkirkan Barcelona,” ujar Alves seperti dikutip pada situs resmi Juventus.

“Kami tak boleh ke markas Monaco dengan memprediksi sebuah pertandingan yang akan berjalan dengan mudah. Mereka memiliki lebih dari 1 atau 2 pemain bintang. Mereka tampil sebagai sebuah tim dan tak ada tekanan,” lanjut dia.

“Mereka dapat tunjukkan ekspresi dengan bebas dan hal tersebut bikin mereka jadi masalah yang amat berbahaya. Walau begitu, ini merupakan masa yang cemerlang selama berlangsungnya musim, kami perlu terus tenang dan berusaha menjalaninya,” kata Alves.

Monaco sekarang ini merupakan salah satu tim kuda hitam di ajang Liga Champions. Mereka berkesempatan untuk ulangi lagi catatan yang bereka buat pada tahun 2004, yang waktu itu berhasil melangkah ke babak final, tetapi perlu merasa puas menjadi runner-up setelah tunduk dengan skor 0-2 melawan FC Porto.

Sebelum berhadapan dengan Juventus, pelatih Monaco, Leonardo Jardim, telah bikin perjudian di tengah pekan kemarin dengan memainkan pemain lapis kedua di babak semifinal Piala Prancis, yang ujung dengan hasil negatif dengan skor 0-5 melawan PSG di babak semifinal.

Tetapi, di akhir pekan lalu, skuat inti Monaco kembali unjuk gigi lewat hasil oke dengan skor 3-1 melawan Toulouse pada Ligue pertama. Pemain seperti Kamil Glik, Kylian Mbappe Lottin, dan Thomas Lemar menjadi pencetak angka.

Sedangkan Juventus mendapatkan hasil yang kurang oke di akhir pekan lalu. Mereka raih hasil seri dengan skor 2-2 melawan Atalanta sebab jelang akhir laga kebobolan.