Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Dani Alves Dukung Neymar Tinggalkan Barcelona

Pemain kawakan Brasil, Dani Alves mendukung penuh keputusan Neymar untuk segera angkat kaki dari Barcelona. Namun semua itu harus dibarengi dengan kekuatan mental agar benar-benar bisa angkat kaki dari Camp Nou sebagaimana Barca adalah salah satu tim terbaik dunia.

Alves sendiri melihat sisi lain dalam sosok Neymar, untuk itu sang pemain akan senang hati menyambut rekannya tersebut di Paris Saint Germain usai mengantarkan timnya juara Piala Super Prancis atas kemenangan 2-1 dari AS Monaco.

Memberikan banyak jawaban ketika pertandingan berakhir, Alves pun menjadi man of the match berkat satu gol dan satu assistnya ini berharap bisa reuni dengan kompatriot sekaligus mantan rekan setimnya di Barcelona itu.

Akan tetapi Alves menyadari bahwa langkah Neymar meninggalkan Barca sangatlah berat, dengan demikian Alves menyerahkan semua keputusan kepada Neymar dan berharap keputusan itu akan benar-benar mendatangkan sang pemain ke Ligue 1 Prancis.

“Saya berharap semuanya terjadi dan cepat selesai. Saya tidak melakukan apa pun dengan keputusannya. Ini pilihan yang sangat penting untuknya. Seorang pria harus membuat keputusan seperti ini,” jawab Alves.

“Menurut saya ini akan menjadi pengalaman bagus untuknya bisa mendarat ke PSG. Dia merupakan salah satu temah dekat saya, jadi akan terasa sangat baik ketika kami bisa bersama-sama. Saya tidak dapat terlibat dengan keputusannya. Ini sebuah pilihan yang bergantung padanya, tapi kami akan menyambut dia dengan tangan terbuka andai benar terjadi,”

Dilain sisi, Alves mengatakan jika dirinya adalah salah satu sosok yang berperan penting ketika Neymar mendarat ke Barcelona dari Santos, akan tetapi kali ini Alves tak ingin masuk ke dalam situasi tersebut dan menyerahkan semuanya kepada Neymar agar bisa mengambil keputusan.

“Ketika dia datang ke Barcelona, saya berada dalam situasi tersebut. Saya tidak mengambil keputusan untuknya, saya hanya mengatakan apa yang akan dia miliki di Barca dan dia memutuskan datang,” tambah Alves.

“Orang pemberani selalu mengambil keputusan. Saya orang paling berani. Saya memutuskan meninggalkan Barca dan saya meninggalkan Juventus, saya selalu ambil keputusan. Kini dia harus bisa mengambil keputusan agar bisa mencapai titik peningkatan,”

“Andai harapan dia ingin bertahan, maka harus bertahan. Jika dia ingin datang, dia akan datang. Saya hanya ingin melihat dia selalu tersenyum, entah disini atau disana.” tutup mantan pemain Juventus tersebut.