Berita Sepak Bola Liga Italia

Dani Alves akan Keluar dari Juventus

Perbincangan soal karier dari Dani Alves di Juventus pada akhirnya terjawab sudah. Pemain bek yang berasal dari Brasil itu sudah pasti akan keluar setelah akhiri kontraknya.

Hal tersebut dikabarkan langsung oleh CEO klub Giuseppe Marotta. Pilihan tersebut dikatakan olehnya sudah diputuskan oleh diri Alves sendiri walau kontraknya baru bakal berakhir pada bulan Juni 2018.

“Ini tidak membuat rusak ikatan kami, karena motivasi merupakan sebuah hal yang krusial untuk pemain,” ujar Marotta.

“Dani Alves katakan pada kami bahwa ia berharap bisa cari ilmu yang lainnya, maka ia bakal akhiri kontrak yang ia miliki dengan keputusan bersama dan kami ingin yang paling oke untuk dirinya,” lanjut Marotta.

Kabar tentang Alves akan keluar mulai terdengar pada pekan kemarin, saat pemain striker Gonzalo Higuain mengunggah video yang isinya salam perpisahan untuk rekannya tersebut. Walau telah dihapus, video tersebut sudah terlanjur beredar luas di media sosial.

Pindahnya Alves dikatakan karena ia merasa tidak kerasan lagi berada di Turin. Hal tersebut usai pemain yang berumur 34 tahun itu dikritik oleh para publik karena sarankan Paulo Dybala keluar dari Juventus.

Marotta bilang pilihan Alves bikin Juve merasa kecewa. Tetapi dia tegaskan bahwa tak ada permusuhan antara kedua kubu.

“Tentu ada rasa kecewa dengan apa yang ia katakan, namun kami sudah pasti tak akan ada perseteruan,” lanjut dia.

Berikutnya, Alves dikabarkan bakal ke Inggris dan bergabung dengan Manchester City. Dengan The Citizen, dia bakal reuni dengan bekas pelatihnya di Barcelona yaitu Josep Guardiola.

Sedangkan Alves baru bergabung 1 musim di Juventus. Dia telah ciptakan 6 angka dan 7 kali assist untuk membawa Bianconeri raih Scudetto dan Coppa Italia dan juga melangkah ke babak final ajang Liga Champions.