Liga Italia

Cuadrado Kenang Saat-Saat Manis Di Udinese

Juan CuadradoJuventus akan berhadapan dengan Udinese pada akhir pekan ini. Laga ini terasa spesial untuk sang gelandang, Juan Cuadrado. Di kota Udine, Cuadrado meninggalkan banyak kenangan.

Udinese adalah klub pertama yang diperkuat oleh Cuadrado di Eropa setelah hengkang dari Independiente Medellin pada pertengahan tahun 2009 silam. Namun, selama berseragam Zebrette, Cuadrado hanya mendapatkan kesempatan bermain dalam 20 pertandingan Serie A dalam dua musim dan sama sekalit tidak mencetak gol.

Walaupun tidak terlalu lama merumput bersama Udinese, mantan gelandang Fiorentina tersebut mengakui bahwa dirinya banyak dapat pelajaran selama berada di Zebrette. Kenangan indah juga sudah dia tuliskan di kota Udine.

“Saya punya kenangan indah ketika berada di kota Udine. Saya pindah dari Kolombia ke Eropa karena Udinese. Walaupun saat-saat itu terasa sulit dan saya kesempatan bermain saya sangat sedikit, itu tetap jadi pengalaman yang hebat dari apa yang banyak saya pelajari,” kata Cuadrado seperti yang dikutip dari situs resmi Juventus.

Pada akhir pekan ini Cuadrado bersama La Vecchia Signora akan bertandang ke markas Udinese, Friuli Stadium. Cuadrado berharap agar timnya bisa meraih kemenangan untuk tetap mengamankan jarak dari kejaran AS Roma dan juga Napoli.

Sadar bahwa Udinese bukan lawan yang mudah, dia pun meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk tetap fokus dan memiliki tekad besar untuk menang.

“Ada beberapa pertandingan besar yang ada dalam jadwal kami, dan kami harus memenangkan semuanya untuk tetap menjaga peluang juara kami,” sambung Cuadrado.

“Laga-laga besar akan kami awali dengan melawan Udinese yang ingin memperlihatkan kekuatan kami kepada pendukung mereka. Kami harus menandingi hasrat mereka pada hari itu,” tegas Cuadrado.