Berita Sepak Bola

Cristiano Ronaldo Raih Predikat Pemain Terbaik Portugal

Siapa yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo. Dia adalah pesepakbola dunia yang sudah banyak mengumpulkan prestasi dan gelar juara dari timnya, Real Madrid hingga bersama timnas Portugal. Prestasinya semakin melejit pada tahun 2016 yang lalu. Kini, dia kembali menjadi Pemain Terbaik Portugal.

Beragam trofi sudah didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid dan timnasnya, diantaranya sebagai pemenang Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Eropa. Dengan catatan prestasinya itu, Ronaldo mendapat gelar sebagai pemain terbaik dunia lewat Ballon d’Or. Pesepakbola dunia 32 tahun itu juga menyandang status Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Saat ini, pemain ini memperoleh penghargaan dari negara asalnya. Dia kini sebagai Pemain Terbaik Portugal dalam ajang perhargaan yang digelar tahunan Quinas de Ouro, dia dapat mengalahkan Rui Patricio dan Pepe yang juga banyak mendapat perhargaan dan prestasi bersama klubnya masing-masing.

” 2016 lalu menjadi tahun yang sangat menyenangkan untuk saya. Itu adalah tahun yang spesial dan isitmewa bagi saya sebagai pemain sepakbola, pasalnya Piala Eropa 2016 menjadi satu-satunya gelar juara yang menyempurnakan piala yang sebelumnya belum pernah saya peroleh bersama Portugal, ” ujar Ronaldo.

Lebih lanjut, pemain ini mengungkapkan rasa terima-kasinya pada para pendukunganya, khususnya untuk semua yang tinggal di Portugal yang juga memberikan dukungan sehingga menambah rasa keyakinan dan semangat untuknya dan Timnas Portugal mendapat trofi kejuaraan.

Di sisi lain, selain Cristiano Ronaldo, Fernando Santos juga ternyata memperoleh piala kemenangan karena terpilih sebagai Pelatih Terbaik Portugal. Ada juga Renato Sanches yang menang dalam kategori Pemain Muda Terbaik Portugal. Prestasi ketiganya memang berhubungan dengan aksi terbaik yang mereka torehkan selama perhelatan Piala Eropa 2016 lalu.