Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo Puasa Gol, Lionel Messi Makin Bringas

Cristiano Ronaldo tidak ragu saat dia tak dapat menciptakan gol dan berpengaruh pada penampilannya di Real Madrid. Bintang sepakbola dunia pun mengharapkan para fans yang mengkritik untuk tak banyak bicara.

Cristiano Ronaldo memang menciptakan satu gol bagi Real Madrid kala berhadapan dengan Tottenham Hotspur di laga Liga Champions musim ini, pada Kamis (2/11/2017) dinihari WIB tadi. Namun, gol tersebut hanya menjadi penghibur bagi Madrid dengan skor akhir 1-3 yang tak berubah sampai laga usai.

Madrid pun mendapatkan dua kegagalan beruntun sejak awal Januari lalu, setelah akhir minggu yang lalu kalah di markas Girona. Sebagai juara bertahan untuk dua kompetisi yakni La Liga dan Liga Champions, awal laga Madrid pada musim ini memang tak mengesankan.

Mereka saat ini ada di peringkat keempat klasemen liga dengan perbedaan delapan poin dari Barcelona yang ada di posisi atas klasemen, di sisi lain, untuk Liga Champions pun hanya berada di peringkat kedua grup di bawah Spurs yang sudah pasti masuk ke babak 16 besar.

Tak ayal hal ini menjadikan Ronaldo sebagai pusat perhatian sebagai pemain yang selalu mematikan dari Real Madrid. Celakanya, bintang sepakbola dunia ini jadi sasaran karena dia kini terpuruk dalam menciptakan gol setelah menepi di lima laga di awal liga karena hukuman.

Ronaldo baru menciptakan delapan gol dari 12 laga di semua kompetisi musim ini, berbeda dengan Lionel Messi yang sudah mencatatkan 16 gol dari 16 laga. Sehubungan dengan kritik tersebut, Ronaldo lebih cuek dan fokus pada persiapannya di laga mendatang. Ronaldo optimis akan menciptakan gol demi gol seperti musim yang lalu.

“Saya begitu tenang, penampilan itu tak penting untuk Anda. Yang penting yakni banyak gol. Saya tak ingin membicarakan hal ini dan Anda dapat lihat gol saya di google, ” ucap Cristiano Ronaldo sambil berlalu.