Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo Akan Tinggalkan Real Madrid Pada Musim Panas Ini

Cristiano Ronaldo Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Real Madrid, Cristiano Ronaldo tinggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo leaving Real Madrid, La liga, Liga SPanyol
Cristiano Ronaldo Real Madrid

Belum lama ini dikabarkan Cristiano Ronaldo tidak ingin bermain lagi di Spanyol dan dengan demikian, akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini.

Hal tersebut dungkapkan oleh media Sky Sports, pasalnya sang pemain bintang sangat marah dengan cara perlakuan otoritas pajak di Spanyol. Dan karena itulah Kapten Portugal itu, mengatakan kepada klubnya bahwa ia ingin pindah dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer ini..

Ronaldo pindah ke Real Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009 lalu dengan biaya transfer rekor dunia sebesar 80 juta poundsterling dan menghabiskan enam kampanye produktif di Old Trafford. Dan saat Ia berada Madrid dengan kemajuan yang sangat pesat.

Terbukti dalam delapan musim terakhir, Ronaldo telah berhasil memperkuat tempatnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, bahkan salah satu permainan terbaik sepanjang masa. Selama Ia berada di Real Madrid, pemain berusia 32 tahun itu telah menjelma menjadi salah satu mesin pencetak gol yang rajin di dunia.

Catatannya berbicara sendiri tentang dirinya dimana Ronaldo telah menjebol 406 gawang untuk Los Blancos hanya dalam 394 pertandingan,  mencetak lebih dari satu gol per game. Selain itu, ia juga telah memberikan 125 assist.

Selain itu, Ronaldo juga telah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions selama lima musim terakhir, dan dia juga telah menggenggap tangannya di setiap trofi untuk menang di kompetisi klub. Cukuplah untuk mengatakan bahwa waktunya di Real Madrid sangat spektakuler.

Namun, secara tiba-tiba hal itu akan segera berakhir karena kabar yang meluas mengatakan bahwa ia ingin meninggalkan Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini. Hal ini berbeda dengan pernyataan Ronaldo beberapa kali di masa lalu, saat ia menekankan bahwa ia ingin pensiun di klub.

Sebuah penjelasan juga disertakan dalam kabar tersebut pasalnya Ronaldo telah marah karena perlakuan oleh otoritas pajak Spanyol. Jaksa di Spanyol pun minggu ini, menuduh bahwa pemain tersebut telah menghindari pajak sebesar 14,7 juta poundsterling.

Akibatnya, kapten Portugal tersebut menghadapi tuduhan dari jaksa wilayah regional Madrid mengenai empat tuduhan penipuan pajak terkait hak gambar yang diperoleh antara tahun 2011 dan 2014, yang mengatakan bahwa dia menggunakan perusahaan shell di Kepulauan Virgin untuk menyembunyikan sebagian dari pendapatannya dari pajak Otoritas.

Bagaimanapun juga Ronaldo telah secara terbuka mempertahankan pendapatnya dan dengan perlakuan yang didapatnya akhrinya Ia ingin meninggalkan Spanyol, menjauh dari Real Madrid dan La Liga.

Jika dia memang telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Real Madrid di bursa transfer musim panas, akan sangat menarik untuk melihat tujuannya selanjutnya, terutama untuk klub papan atas yang bisa membeli sang pemain dengan harga yang cukup tinggi.

Barcelona masih berada di klub La Liga, sedangkan Juventus sepertinya tak mungkin membelinya terutama mengingat mereka baru saja memiliki Gonzalo Higuain apalagi AS Roma yang memiliki dana tak sebesar Juventus

Mungkinkah Ronaldo akan kembali ke Liga Inggris dipinang lagi oleh Manchester United, dimana mereka kekurangan Striker andalan dilin depan dan juga mengingat kedekatannya dengan tim lamanya? Ataukah mungkin akan menuju Chelsea yang akan kehilangan Diego Costa dan Eden Hazard dimusim ini? Mungkin juga Ia akan pergi menuju Chinese Super League yang dikaitkan sebelumnya dimusim lalu? Yang jelas kemungkinan besar biaya yang akan ditransaksikan bisa memecahkan rekor pemain termahal didunia saat ini.