Berita Sepak Bola Liga Spanyol

CR7 Belum Pikirkan Akan Jadi Seperti Apa, Ketika Pensiun?

Spekulasi atau pun berita-berita terkait mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu jadi perbincangan menarik. Kali ini berita kembali muncul terkait masa depan Ronaldo di akhir masa bakti nya sebagai pemain sepakbola profesional.

CR7 Belum Pikirkan Akan Jadi Seperti Apa, Ketika Pensiun?

Dalam kesempatan nya, Ronaldo menjelaskan bahwa dia tidak ingin menjadi manajer ketika memutuskan untuk pensiun, meski dia bisa berubah pikiran dalam beberapa tahun mendatang dan mengejar karir baru nya di bidang kepelatihan profesional.

Ronaldo menambahkan disela-sela pertandingan 2-2 kontra Borussia Dortmund kemarin, dia mengatakan bahwa untuk saat ini dia ingin berfokus kepada setiap pertandingan Real Madrid. Adapun Ronaldo dipertandingan itu berhasil mencatatkan rekor baru dalam jumlah gol nya di kompetisi terbaik Eropa tersebut.

“Masih banyak pekerjaan yang harus saya jalani untuk sekarang ini, memikirkan menjadi manajer itu sangat mustahil. Di tahun-tahun berikutnya orang akan berpendapat bahwa saya memiliki profil untuk menjadi seperti pelatih. Namun saya belum yakin untuk bisa mencapainya,” kata pembuka dari Ronaldo.

“Akan jadi terlalu sulit, gairah saya sekarang ini adalah bermain sepakbola. Tidak ada yang tahu masa depan. Dalam enam, lima, tahun mendatang mungkin saya akan berubah pikiran dan menjadi seorang manajer mungkin dan kita lihat saja nanti.” tutupnya.

Adapun Ronaldo menyampaikan bahwa musim 2015/16 kemarin adalah musim terbaik nya sepanjang sejarah usai mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions, Ronaldo juga sukses menjadi aktor penting untuk tim nasional Portugal dalam meraih gelar Euro 2016 kemarin.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Ronaldo kembali menyatakan ambisi nya di musim ini adalah bisa membawa Real Madrid jadi tim pertama yang meraih gelar Liga Champions untuk kedua kali nya secara beruntun. Namun Ronaldo tidak pula menyadari bahwa hal itu akan sulit untuk diwujudkan dan keberuntungan akan jadi kado manis di akhir kompetisi.

Untuk sementara ini, Real Madrid sendiri masih berada di peringkat atas klasemen sementara LA Liga Spanyol 2016/17. Akhir pekan ini, Los Blancos akan menjamu Eibar di Santiago Bernabeu.