Liga Inggris

Courtois Tegaskan Masih Bertahan di Chelsea

thibaut courtois

Bukan sebuah isapan jempol belaka Thibaut Courtois masuk dalam bidikan Real Madrid. Penjaga gawang Chelsea itu membantah spekulasi tersebut, dan memastikan bakal bertahan di musim depan.

Sejak musim panas lalu Courtois diberitakan dilirik raksasa Spanyol tersebut. Los Blancos diyakini akan mencoba merekrutnya ke Santiago Bernabeu bila gagal mengeluarkan David de Gea dari Manchester United di musim panas nanti.

Penampilan Courtois selama hampir tiga tahun berkostum Chelsea memang ciamik. Dicatatkan oleh ESPN, pemain asal Belgia tersebut melakukan 191 saves, 30 clean sheet, dan kemasukan 77 gol dalam 80 laganya dengan 47 kali menang dan 11 kekalahan di Premier League.

Masa depan Courtois di London Barat baru tuntas tahun 2019 mendatang. Dan sang pemain belum ingin menyudahinya lebih cepat.

“Saya takkan bergabung dengan Real Madrid,” ucap Courtois kepada radio Cadena Ser.

“Saya akan tetap berada di Chelsea, klub yang enam tahun silam menyaksikan saya bermain di Belgia dan memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan mereka.”

“Chelsea juga membiarkan saya bermain di Atletico Madrid selama tiga tahun, yang sangat membantu dalam perkembangan karier saya. Saya merasa bila saya adalah pemain kunci di tim, saya sangat bahagia di Chelsea dan saya pikir tidak akan kemana-mana,” lugas dia.

Nama Courtois melambung ketika menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid dimana dirinya menyumbangkan satu gelar La Liga plus menjadi finalis Liga Champions 2014 lalu.

Musim ini Courtois berkesempatan mengangkat titel Premier League, dengan The Blues berada di pucuk klasemen liga memperoleh angka 69.