Liga Inggris

Courtois Optimis Conte Bertahan Lama di Chelsea

antonio conte

Sepak terjang Chelsea dalam mengarungi kompetisi mereka di musim 2016-2017 memang amat luar biasa. Bagaimana tidak? Sampai kompetisi Premier League 2016-2017 sudah mencapai 28 pekan, mereka masih kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 69 angka atau unggul 10 poin di atas Tottenham Hotspur.

Tak cuma di Premier League, Chelsea pun juga masih menyimpan peluang besar untuk mengangkat trofi Piala FA 2017. Pasalnya, Eden Hazard dan kawan-kawan sekarang ini telah mencapai fase semifinal dan akan bentrok dengan Spurs pada akhir bulan depan.

Performa ciamik itu memang tak luput dari hadirnya Antonio Conte di kursi kepelatihan Chelsea pada musim ini. Dengan keberhasilan tersebut, membuat penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, yakin betul eks manajer Juventus ini akan mempunyai perjalanan karier yang panjang di London Barat.

“Berita itu (Conte bakal melatih Inter) mungkin cuma isu, saya tidak tahu. Namun yang harus anda tahu, dia sangat penting bagi klub ini. Maka saya optimis masalah ini akan berujung pada akhir yang menyenangkan,” ucap Courtois, seperti dikutip dari BBC Sport, Kamis (23/3/2017).

“Musim depan saya perkirakan bakal bertambah sulit, tergantung rival kami lainnya. Kami bakal berkompetisi di Liga Inggris dan Liga Champions secara bersamaan. Bersama dirinya, saya menilai bila kami tidak akan mememui masalah besar,” sambungnya.

“Anda bisa menyaksikan dia selalu antusias di pinggir lapangan dan memberikan instruksi. Hal tersebut membuat fokus kami semakin bertambah. Dia merupakan pelatih yang mempunyai gairah besar. Dia juga sosok pelatih yang dekat dengan para pemain,” tuntas personel Timnas Belgia tersebut.

Memang dalam beberapa waktu belakangan ini Conte dikabarkan masuk dalam radar Inter Milan karena tak terlalu puas dengan performa manajernya sekarang Stefano Pioli.