Berita Sepak Bola Liga Inggris

Courtois: Gelar Juara Jadi Jawaban Kami Atas Buruknya Musim Lalu

Thibaut Courtois bisa menerima ketika Chelsea menjadi ejekan dan kritikan banyak pihak terkait penampilan buruk timnya dimusim lalu. Meski demikian, gelar juara Premier League musim ini diakui oleh sang kiper menjadi jawaban atas kritik dan buruknya Chelsea dimusim lalu.

The Blues berhasil mengunci gelar juara Premier League didua laga sisa musim ini, hal itu terjadi ketika lawatan mereka menuju kandang West Bromwich Albion tengah pekan kemarin. Satu gol Mats Buashyi mampu memberikan kemenangan dramatis bagi Chelsea pada menit-menit akhir babak kedua.

Kepastian gelar juara ini menjadi yang keenam bagi mereka selama diakuisisi oleh Taipan asal Rusia, Roman Abramovich. Gelar itu pun memperpanjang sejarah mereka dikompetisi tertinggi Inggris tersebut sekaligus menjadi jawaban atas buruknya Chelsea dengan finish diposisi 10 musim lalu.

“Musim lalu menjadi musim buruk kami, banyak orang yang mentertawakan kami. Pemain inti dan pemain lain menjadi sasaran dari kritikan, saya tidak senang dengan situasi tersebut,” ungkap Courtois.

“Sebagian tak menyenangkan ketika Anda menjadi juara. Sebagian kritik memang tepat, sebagian tidak, tapi bangkit dengan cara seperti ini, menjadi juara lagi dan menjadi pemuncak dalam jangka waktu yang lama, sungguh momen yang indah untuk saya dan tim,”

“Semua orang mengatakan jika kami tidak ingin bermain lagi karena kami pemalas dan semua itu tak benar. Kami selalu ingin memenangkan pertandingan khususnya untuk tim seperti Chelsea dengan pemain yang kami punya di sini,”

The Blues tentunya akan bersiap menjalani musim yang lebih berat dimusim depan, sebagaimana mereka akan berkompetisi di Liga Champions musim depan. Untuk itu anak asuh Antonio Conte dituntut untuk lebih mempersiapkan diri agar bisa menjadi yang terbaik di kompetisi elite benuar Eropa tersebut.

Sedikit keuntungan bagi Chelsea menjadi juara Liga adalah absennya mereka dikompetisi Eropa sehingga mereka bisa fokus ke Liga Primer dan mencapai kesuksesan besar dengan lolos ke babak final Piala FA Cup. Menyadari akan adanya tantangan besar dimusim depan, Courtois berharap Chelsea bisa menjalani musim depan dengan baik dan kembali menjadi juara liga domestik serta Eropa.

“Musim depan kami akan berlaga di Liga Champions, sudah lama Chelsea tak menjuarai Liga elite Eropa tersebut. Semua pemain pun menginginkan gelar juara itu karena itulah semua pemain begitu senang menyambut gelar juara musim ini.” tandasnya.

Pesta juara Liga Primer Chelsea akan menjadi lengkap karena dua laga sisa musim ini akan berakhir dilaga kandang, dimana Chelsea siap menjamu Watford dan Sunderland di Stamford Bridge, London.