Berita Sepak Bola Liga Inggris

Costa Tidak Akan Kembali ke Brasil Atau Pergi ke China

Usai disingkirkan Chelsea, nasib Diego Costa masih belum menentu. Akan tetapi, hal yang pasti ialah Costa takkan hijrah menuju klub asal China, tak juga comeback menuju Brasil.

Striker internasional Spanyol telah memasukan sebanyak 58 gol dari 119 aksi yng dimainkan untuk klub Chelsea semenjak direkrut dari Atletico Madrid pada 3 tahun lalu. Namun, diawal bulan ini Antonio Conte selaku manager pada skuat Chelsea mengatakan bahwasannya Costa tak ada dalam rancangannya untuk musim depan.

Kenyataan yang mencenangkan tersebut disebabkan oleh hubungan yang kuran baik diantara mereka. Conte menilai Costa tak sepenuhnya berjanji kepada klub, mengingat perdebadan terkait masa depannya yang masih berhembus. Ditambah lagi, pesepak bola yang berasa dari Brasil ini pernah menyampaikan rencananya comeback menuju Atletico Madrid.

Sekaran Costa mendapati kondisi yang sulit. Atletico Madrid tak dapat menembalikan dirinya sebab tengah diberi sanksi larangan transfer hingga bulan Januari tahun depan, namun pula takkan tampil main mebela skuat The Bllues paling tidak di paruh musim pertama.

Isu yang beredar mengatakan, sejumlah klub dari Liga Super China siap menampung striker kontroversial itu. Namun, peluang itu ditolak.

“Saya pikir (pindah ke China) sangat tidak mungkin, karena Piala Dunia bakal dilangsungkan tahun depan dan Diego berharap tampil di sana,” ¬†ucap Jair Costa, yang merupakan kakak (kandung) Costa, kepada salah satu media.

“Diego memiliki rasa kecintaan yang amat besar kepada Atletico Madrid, namun hina saat ini belum ada yang pasti. Kami mesti tungu dan lihat apa yang bakal berlangsung.”

Walau lama berada di Spanyol, Costa selalu mengangumi Palmeiras yang merupakan klub negara asalnya. Namun, kepindahan menuju Palmeiras juga bukan pilihan untuk dirinya.

“Jujur saja, saat ini amat berat. Tak sedikit rekan yang mengontak saya dalam beberapa jam terakhir untuk menanyai hal tersebut, tetapi Diego tak menanggapinya,” ucap Jair Costa menambahkan.