Bursa Pemain Liga Inggris

Costa: Conte Ingin Saya Pergi!

Premier League Inggris belum resmi dibuka, pemain andalan Chelsea, Diego Costa sudah memberikan sesuatu hal yang mengejutkan banyak orang lewat pernyataan singkatnya kepada awak media. Pada kesempatannya, Costa mengklaim bahwa Antonio Conte menginginkan saya pergi dari Stamford Bridge.

Lebih dalam menjelaskan bahwa Conte mengatakan kepada Costa bahwa sang pemain sudah tak memiliki masa depan lagi di Chelsea. Hal ini lantas membenarkan bahwa situasi Conte di Chelsea sudah tak kondusif lagi sebagaimana spekulasi kepergian sang pemain sudah terjadi akhir musim kemarin.

Costa disebut akan menerima pinangan dari klub besar Tiongkok yang siap memberikan gaji super besar. Makin dipertanyakan ketika The Blues diklaim kembali mendekati penyerang Everton, Romelu Lukaku yang disebut dipersiapkan untuk menggantikan posisi Costa dilini depan.

Meski Chelsea dan Costa berhasil menaklukan Premier League Inggris 2016/17, namun keadaan tak kunjung membaik. Terbukti Costa berani menyampaikan apa yang terjadi dan bersiap hengkang andai mendapatkan tawaran dari klub lain. Costa, 28 tahun sekali lagi menegaskan bahwa dirinya sudah tak diinginkan oleh klub asal London Barat tersebut.

“Sebuah pesan sms sederhana masuk ke ponsel saya, isi pesan itu bertuliskan bahwa Conta tak akan mengandalkan saya lagi dimusim depan,” cetus Costa kepada awak media usai melakoni partai uji coba antara Spanyol dan Kolombia.

“Ini hanya masalah saya, semua ini bermula ketika saya melakukan hal buruk dimusim ini. Sangat disesalkan kenapa harus terjadi, lalu saya meneruskan sms itu kepada rekan setim agar mereka bisa mengatahuinya. Jelasnya adalah pelatih sudah tak menginginkan saya berada di klub,”

“Jalan terakhir adalah saya akan dijual dan saya siap mencari klub baru. Jika pelatih tidak menginginkan anda, anda harus pergi.” demikian pernyataan singkat Costa.

Costa sendiri menutup musim Premier League dengan catatan baik, dimana penyerang timnas Spanyol ini sukses menjadi top skorer Chelsea dengan koleksi 20 gol.