Liga Inggris

Conte Sudah Malas Berurusan Dengan Costa

Diego CostaNasib Diego Costa di Chelsea sampai saat ini masih belum jelas. Manajer The Blues, Antonio Conte diyakini sudah tidak ingin lagi punya urusan apa-apa dengan penyerang tim nasional Spanyol itu.

Hubungan Costa dengan Conte memang sudah memanas sejak jeda tengah musim lalu, meski keduanya masih bisa bersama-sama membawa Chelsea juara Premier League. Gosip diawali saat Costa menginginkan pergi karena mendapatkan tawaran besar dari Liga China, termasuk di Januari lalu.

Masa depannya pun menjadi tidak jelas di musim panas ini. Beberapa media Inggris melaporkan bahwa penyerang berusia 28 tahun tersebut tidak lagi masuk dalam rencana Conte walaupun kini berminat untuk bertahan.

Diego Costa sudah ditepikan dalam sesi pramusim sejauh ini. Penyerang yang memiliki darah Brasil ini pun dikaitkan dengan kepulangan ke Atletico Madrid, walaupun mantan klubnya itu tengah menjalani hukuman larangan transfer.

Terkait hal ini, mantan pemain tim nasional Inggris Jamie Redknapp melihat adanya indikasi bahwa Conte sudah tidak mau lagi punya urusan dengan Costa. Sikapnya yang cenderung keras dan sulit diatur berpotensi menggangu atmosfer tim.

“Hal ini sangat berhubungan dengan sikapnya selama ini. Antonio Conte melihatnya dan berpikir dia sudah malas berususan lagi dengan Diego Costa. Dia sekarang sudah terlalu sulit dikontrol,” kata Redknapp seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Ini tak ada urusannya dengan kemampuannya atau kegagalan menjadi pemain yang bagus, ini berkaitan dengan soal mengganggu skuat. Mungkin sikapnya cuma tak benar karena jelas sudah ada beberapa pertengkaran antara manajer dan si pemain.”

“Dia adalah salah satu pemain terbaik saat ini tapi kalau Anda seorang manajer dan ingin sebuah ruang ganti yang bersatu namun ada satu orang pemain merusaknya, Anda harus menyingkirkan dia. Dan saya yakin itu alasannya Antonio Conte melakukannya,” imbuhnya.

Costa sendiri tampil impresif di sepanjang musim lalu dengan bermain 35 kali di Premier League, mencetak 20 gol dan delapan assist yang mengantarkan timnya menjuarai Liga Inggris.