Bola Dunia Liga Inggris

Conte Sebut Banyak Klub Siap Berselisih dengan City di Bursa Transfer

Antonio Conte peringati para klub lain untuk waspadai langkah Manchester City di bursa transfer. City tidak boleh dibiarkan untuk datangkan beberapa nama terbaik.

City diberitakan berusaha untuk dekati Virgin van Dijk lagi di bursa transfer Januari nanti. Van Dijk pernah menjadi salah satu incaran mereka pada musim panas kemarin, tetapi tidak terwujud.

Pemain bek tengah memang menjadi salah satu sektor yang sekarang ini perlu penguatan di City. Vincent Kompany masih belum bisa keluar dari jeratan cedera, sedangkan John Stones sekarang ini tengah berada dalam perawatan sebab cedera hamstring yang ia alami paling tidak hingga pergantian tahun.

Artinya cuma ada Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala yang cukup dapat diandalkan pada tempat itu. Sedangkan untuk pelapis, nama Tosin Adarabioyo malah masih belum cukup berpengalaman untuk posisi itu.

Kehadiran Van Dijk akan penting untuk tujuan City raih titel Premier League musim ini. Sekarang ini The Citizens tengah unggul di liga. Mereka berada di puncak klasemen dengan catatkan 52 lewat 18 pertandingan dan unggul 11 poin dari Manchester United di urutan 2.

Berita tertariknya City pada Van Dijk membuat Conte menjadi waspada. Ia menganggap City tidak boleh dibiarkan begitu saja meraih beberapa talenta oke tanpa ada rintangan dari klub lain. Jika tidak, mereka bakal makin unggul.

“Tiap tim, setiap klub, perlu dengan cemat perhatikan itu,” imbuh Conte.

“Sebab jika sebuah klub seperti Manchester City ambil semua pemain oke, bakal amat tidak mudah untuk kita berselisih.”

“Ini bukan hanya tentang di Inggris, namun di Eropa,” kata dia.

Musim panas kemarin, City merekrut Bernardo Silva, Benjamin Mendy, Danilo, Ederson Moraes, dan Kyle Walker.