Berita Sepak Bola Liga Inggris

Conte: Saya Sempat Kesepian di Chelsea

Antonio Conte baru saja menyatakan kisah hidupnya di Inggris. Dalam hal ini sang pelatih menceritakan bahwa dirinya sempat merasakan kesepian ketika mendarat ke London sebagai pelatih baru Chelsea.

Conte resmi menjadi manajer anyar The Blues usai memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan Tim Nasional Italia di musim panas kemarin. Meski sukses menjuarai Premier League musim ini, namun Conte menjadi berita hangat media dunia terkait pemberitaan bahwa dirinya akan kembali ke tanah kelahirannya dan menjabat sebagai pelatih baru Inter Milan.

Dihangatnya isu tersebut, Conte langsung angkat bicara. Dalam kesempatannya sang pelatih menyatakan ingin berkomitmen kepada The Blues sampai kontraknya berakhir, ditambahkan bahwa ada kabar Conte akan bertemu dengan Roman Abramovic terkait pembicaraan perpanjangan kontraknya di Stamford Bridge.

“Saya datang dan memiliki tujuan untuk membuat pondasi yang kuat untuk Chelsea. Klub ini sudah besar, namun inkonsisten. Jalan mereka di Liga Champions jelas mereka sudah pernah juara namun harus tersingkir. Mereka juara Premier League, namun kemudian finish 10. Stabilitas sangat dibutuhkan Chelsea,” ungkap Conte.

“Tak semuanya indah dimata Anda, saya datang kesini dengan banyak perbedaan, namun tidak dengan perjalanannya. Saya memutuskan bersama istri saya, Elisabetta, bahwa Vittoria akan menyelesaikan sekolahnya di Turin, meski dia sudah mendaftar di sekolah di London,”

“Meski demikian mereka sudah memutuskan untuk tinggal bersama saya. Ini akan jadi kesempatan bagi putri saya untuk tinggal di luar negeri. Yang saya bisa pastikan disini tahun depan mereka akan dekat dengan saya.” tutupnya.

Chelsea bersama Conte menjadi tim dengan penuh kejutan di musim ini, sempat meragukan di awal musim. Pada akhirnya perubahan yang dilakukan COnte berjalan sukses, The Blues sukses mengungguli Tottenham Hotspur dengan tujuh poin dan mengakhiri musim ini dengan satu gelar Premier League serta kemungkinan akan meraih gelar Piala FA Cup ketika The Blues berhadapan dengan Arsenal di partai final awal bulan Juni mendatang.