Berita Sepak Bola Liga Inggris

Conte Sanjung Habis Permainan Apik Pedro

Pedro Rodriguez tampil brilian dikala Chelsea memenangkan laga penting lawan Everton di Goodison Park akhir pekan kemarin. Penyerang asal Spanyol tersebut menjadi sosok pembuka gol The Blues dilanjutan Premier League Inggris pekan ke-35.

Gol Pedro terjadi pada menit ke-66. Pedro membuat gol indah itu dari jarak 25-yard yag dilakukan dengan aksi menipu pemain Everton. Gol itu sendiri menjadi pemicu semangat anak asuh Antonio Conte usai dibabak pertama mereka tak mampu menembus pertahanan tim tuan rumah.

Melihat apa yang dilakukan Pedro, Conte pun memberikan banyak pujian usai laga. Menurut Conte, Pedro telah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Conte membandingkan sosok Pedro dikala masih bermain untuk Barcelona dengan berbagai macam gelar yang telah dia persembahkan untuk klub asal Spanyol tersebut.

“Saya pikir Pedro bermain layaknya sebagai bintang, Anda harus ingat bahwa dia pernah bermain untuk Barcelona dan dia memberikan banyak gelar kepada klub tersebut,” sanjung Conte.

“Pedro luar biasa hebat, dia menjalani musim yang fantastis. Yang terpenting dari ini adalah Pedro harus mengakhiri musim ini dengan sempurna, dia harus bisa mengantarkan kami ke titik juara. Jika tidak, ini jadi musim yang bagus, bukan musim fantastis,” tutupnya.

Pedro berpeluang mengatarkan Chelsea ke titik sempurna itu dengan gelar juara Premier League Inggris dan Piala FA. Ini terbukti ketika Chelsea masih bertahan dipuncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan empat poin dan The Blues pun berhasil mencapai babak final Piala FA.

Di musim ini, Pedro sudah menghasilkan delapan gol di Premier League. Jumlah ini satu gol lebih banyak daripada yang ditorehkan pada musim lalu. Namun, pemain berusia 29 tahun masih bisa menambah koleksi golnya pada empat laga sisa Premier League dan Final Piala FA jumpa Arsenal.