Berita Sepak Bola Liga Inggris

‘Conte Sadar Kesalahan Ada Pada Dirinya’

Antonio Conte dengan tegas menyadari atas apa yang terjadi pada Chelsea, hal ini tak lepas dari hasil buruk timnya ketika kalah dari Manchester United dalam lawatannya ke Old Trafford malam kemarin.

Dilaga ini, The Blues secara mengejutkan harus menerima kekalahan 2-0 atas Setan Merah yang berhasil tampil apik sepanjang laga. Terbukti jika Chelsea kalah dari segi manapun dan Conte pun menyadari jika kegagalan ini adalah kesalahannya yang tak bisa membangung timnya untuk lebih termotivasi ketika berada dilaga besar.

“Menurut saya dan orang mungkin sependapat dengan saya, Manchester United layak menang. Mereka menunjukkan ambisi lebih dibanding kami dan motivasi lebih, tapi dalam kasus ini kesalahan ada pada pelatih,” ungkap Conte usai pertandingan.

“Benar ini adalah salah saya, karena saya tidak bisa menyalurkan hasrat atau motivasi yang tepat untuk memainkan laga seperti ini. Untuk memainkan tipe laga seperti ini mulai sekarang hingga akhir nanti kami harus memiliki antusiasme yang luar biasa, motivasi ini sangat baik untuk mencapai target diakhir musim.” tandasnya.

Bermain dikandang, Manchester United berhasil membalaskan dendam mereka dengan mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas. Dua gol tersebut dilesakan oleh Marcus Rashford diawal babak pertama dan penutup gol tuan rumah dibuat oleh Ander Herrera dibabak kedua.

Dengan hasil ini, Chelsea terpaksa menerima tekanan lebih besar karena jarak poin mereka dengan Tottenham Hotspur kini tinggal berselisih lima poin. Lantas Conte sendiri menilai bahwa peluang Chelsea juara Premier League Inggris kini 50-50.