Liga Inggris

Conte Puas dengan Rotasi Chelsea

Chelsea bermain lepas dan juga baik secara keseluruhan ketika berhasil menang besar 5-0 atas Stoke City dilanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin. Satu yang bisa dilihat dipertandingan tersebut adalah rotasi pemain yang dilakukan Antonio Conte berbuah manis.

Dengan hasil itu pun Conte merasa puas dan tak lupa menyanjung reaksi para pemain The Blues. Chelsea meraih tiga poin di kandang sendiri berkat gol Antonio Rudiger, Danny Drinkwater, Pedro Rodriguez, Davide Zappacosta, serta penalti Willian.

Dalam laga panas tersebut, Conte melakukan beberapa rotasi dengan menurunkan Danny Drinkwater dan Willian sejak menit awal. Hasilnya bisa dilihat sendiri dan apa yang sudah terjadi ini membuktikan bahwa Chelsea masih kuat dalam segala hal.

“Saya sangat senang karena hari ini saya mendapat respon bagus dari semua pemain saya. Saya membuat rotasi dan ketika Anda memiliki respons seperti ini, Anda pasti senang dan tahu bahwa Anda bekerja dengan baik dengan pemain yang bermain secara reguler dan mereka yang tidak.” demikian pernyataan singkat Conte usai pertandingan berakhir.

Terlepas dari rotasi yang ada dan rasa puas Conte, Chelsea kini berada diperingkat kedua dengan berhasil menggeser Manchester United yang bermain imbang kontra Southampton.

Kini koleksi poin Chelsea menjadi 45 poin dari 21 pertandingan sekaligus tertinggal 13 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Dengan sikap Conte yang menyatakan menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Primer musim ini, maka Conte memfokuskan diri pada Liga Champions dan mempertahankan posisi empat besar agar bisa kembali di pentas Eropa musim depan.